10 Buku Fiksi Terbaik 2023

(SeaPRwire) –   Ini adalah tinjauan independen dari produk yang disebutkan, tetapi TIME menerima komisi ketika pembelian dilakukan melalui tautan afiliasi tanpa biaya tambahan bagi pembeli.

Karya fiksi terbaik yang diterbitkan tahun ini membawa kita ke berbagai perjalanan. Ada perjalanan fisik besar yang melintasi negara dan benua, dan dalam satu kasus, dengan berjalan kaki melalui hutan tak terjamah. Dan ada perjalanan emosional berat untuk mengungkap jawaban tentang cinta dan kehilangan. Dalam buku-buku ini, tujuan akhirnya kurang penting daripada pelajaran yang didapat sepanjang jalan. Mulai dari seorang yang mengikuti bintang K-pop ke Seoul hingga seorang , para protagonis semuanya sedang mencari sesuatu, baik itu kesempatan untuk keselamatan, makna kehidupan, atau kesempatan untuk akhirnya pulang. Pencarian mereka penuh harapan, berani, dan kadang menyedihkan. Berikut ini adalah 10 buku fiksi terbaik tahun 2023.

Lebih Lanjut: Baca daftar buku nonfiksi, , , , , dan terbaik tahun 2023 TIME. Juga temukan tahun ini.

10. Tremor, Teju Cole

Protagonis novel pertama Teju Cole dalam lebih dari satu dekade berbagi banyak kesamaan dengan penulis. Seperti Cole, Tunde yang cerdas dan tajam adalah seniman dan fotografer Amerika keturunan Nigeria yang mengajar di sebuah perguruan tinggi terkemuka di New England. Tremor dimulai di Maine saat Tunde berburu barang antik bersama istrinya Sadako sambil merenungkan kolonalisme sebagaimana terkait dengan benda-benda yang dilihatnya. Tunde selalu menarik benang kusut sejarah yang mengelilinginya, memikirkan bagaimana dunia telah dibentuk oleh masa lalu. Tanpa mengikuti struktur naratif tradisional, Tremor mengambil bentuk filosofis untuk menyelidiki segala sesuatu dari cara orang Amerika memandang seni hingga bagaimana perkawinan bisa perlahan runtuh tanpa suara.

Beli Sekarang: Tremor di |

9. Y/N, Esther Yi

Pada zaman di mana berkecamuk, debut berani Esther Yi berjudul Y/N tak mungkin lebih relevan. Y/N dimulai dengan seorang narator tak bernama yang tinggal di Berlin, pekerjaannya sebagai penulis kopi untuk perusahaan kedelai membosankan dan menginginkan sesuatu yang lebih. Dia menghabiskan banyak waktu di dunia imajinasi dalam kepalanya dan online, di mana dia menulis fanfiksi tentang bintang K-pop populer bernama Moon. Ketika Moon secara tak terduga mengumumkan pensiunnya, gadis muda itu merasa terpanggil untuk meninggalkan segalanya dan pergi ke Seoul demi pria yang dianggapnya sebagai jodohnya. Apa yang terjadi selanjutnya adalah pengungkapan cerdas dan tajam terhadap budaya internet.

Beli Sekarang: Y/N di |

8. The Hive and the Honey, Paul Yoon

Koleksi cerita pendek ketiga dari meliputi berabad-abad diaspora Korea, dengan setiap bagiannya berfokus pada orang-orang sehari-hari saat mereka menavigasi arti keberadaan dan mempertanyakan seberapa besar identitas mereka terkait dengan sejarah kolektif. Ada mantan narapidana yang berupaya memahami dunia, pembantu era Perang Dingin mencari anak yang ditinggalkannya di Korea Utara, dan pasangan yang tinggal di Inggris ketika keberadaan mereka diperumit kedatangan seorang anak di toko sudut mereka. Yoon menceritakan kisah karakter-karakter yang tidak sejalan dengan hubungan mereka dengan rumah dan mengeksplorasi bagaimana trauma bisa berlarut-larut dengan cara tak terduga.

Beli Sekarang: The Hive and the Honey di |

7. Tom Lake, Ann Patchett

Jangan biarkan latar menipu Anda. Ya, cerita berlatar musim semi 2020 dan karakternya dalam lockdown COVID-19, tetapi ini bukan cerita pandemi. Tom Lake berlokasi di Michigan, di mana Lara dan suaminya menikmati kesempatan langka untuk hidup kembali bersama ketiga putri dewasanya. Di sana, saat keluarga menghabiskan hari merawat pohon cerinya, Lara akhirnya menceritakan kisah yang telah lama dinanti anak-anaknya—tentang bagaimana, pada masa mudanya, dia jatuh cinta pada pria yang akan menjadi bintang film.

Beli Sekarang: Tom Lake di |

6. Temple Folk, Aaliyah Bilal

Sepuluh cerita dalam koleksi cerita pendek Aaliyah Bilal menelusuri kehidupan Muslim Hitam di Amerika. Dalam satu cerita, seorang putri dibayangi oleh hantu ayahnya saat menulis eulogi, dan hantu itu membuatnya menilai kembali komitmen ayahnya terhadap Islam. Dalam cerita lain, agen FBI yang bekerja diam-diam berhadapan dengan empati tak terduga untuk Nation of Islam. Di sepanjang kisah, orang tua dan anak-anak belajar tentang batasan dan kemungkinan iman. Hasilnya adalah koleksi beragam naratif yang menyentuh kebebasan dan keberadaan.

Beli Sekarang: Temple Folk di |

5. The Vaster Wilds, Lauren Groff

Ketika dimulai, seorang gadis muda tak bernama baru saja melarikan diri dari pemukiman koloni abad ke-17. Kelaparan dan dingin, dia tidak tahu ke mana arahnya dan terus diambang ambruk. Namun, entah bagaimana, dia menemukan kemauan untuk terus maju. Dalam kisah petualangan abadi Groff, sang gadis bertahan dari ancaman fisik dan ujian mental mengelola hutan, sementara tetap bertekad bahwa ada kehidupan yang layak di sisi lain.

Beli Sekarang: The Vaster Wilds di |

4. The Bee Sting, Paul Murray

Drama domestik Paul Murray mengikuti empat anggota keluarga Barnes yang bermasalah setelah penurunan ekonomi mengirim bisnis mobil patriark Dickie melaju menuju kebangkrutan. Merasakan tekanan kehancuran yang mengelilingi mereka, unit yang dulu fungsional kini runtuh. Istri Dickie Imelda menjadi gila menjual barang-barangnya di eBay, putri remaja mereka Cass minum alkohol bukan belajar untuk ujian akhirnya, dan putra pra-remaja mereka PJ berbicara dengan orang asing yang ditemuinya online. Murray menyelidiki arti mencintai dan dicintai di dunia yang terasa semakin di ambang kepunahan.

Beli Sekarang: The Bee Sting di |

3. Our Share of Night, Mariana Enriquez

Dalam novel mengangkut Mariana Enriquez yang diterjemahkan dari bahasa Spanyol asli oleh Megan McDowell, seorang anak laki-laki dan ayahnya mengambil perjalanan menakutkan. Ibu anak laki-laki itu baru saja meninggal dalam keadaan misterius, dan dua orang itu bepergian menyusuri Argentina untuk menghadapi anggota Order, sekte tempat ibunya lahir. Order terdiri dari keluarga kaya yang akan melakukan apa saja untuk mencapai kekekalan. Dan anak laki-laki itu mungkin memiliki keterampilan yang mereka cari—kemungkinan yang membuatnya rentan.

Beli Sekarang: Our Share of Night di |

2. The Heaven & Earth Grocery Store, James McBride

Tahun 1972 dan sebuah kerangka manusia baru ditemukan di Pottstown, Pa. Pertanyaan tentang siapa sisa jasmani itu—dan bagaimana mereka bisa berakhir di dasar sumur—menarik McBride dekade ke masa lalu, ke saat ketika penduduk kulit hitam dan Yahudi di lingkungan itu bersatu untuk melindungi seorang anak dari dipenjarakan. Seperti biasa, McBride membuat koneksi antara masa kini dan masa lalu dengan cerita yang menyentuh.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.