5 Hal yang dapat Dipetik dari Laporan Keuangan Kampanye yang Baru

New Hampshire Mempersiapkan Diri Menyelenggarakan Pemilu Presiden 2024

(SeaPRwire) –   Mantan Presiden Donald Trump mungkin akan segera mendapatkan nominasi presiden dari Partai Republik. Tetapi kampanyenya menghabiskan jutaan uang donor untuk menutupi biaya pengeluaran hukum yang meningkat sehubungan dengan beragam tuntutan hukum dan empat kasus kriminal.

Catatan keuangan kampanye terbaru yang tercatat pada hari Rabu dengan Komisi Pemilu Federal menunjukkan bahwa super PAC yang mendukung kampanye Trump membelanjakan lebih banyak daripada yang diperolehnya dalam enam bulan terakhir pada tahun 2023—sebagian besar untuk membiayai para pengacaranya dan biaya lainnya yang terkait dengan penyelidikan. Tagihan hukumnya mungkin akan meningkatkan keunggulan uang tunai Presiden Joe Biden atas Trump dalam pertandingan ulang pemilu umum jika kedua kandidat mendapatkan nominasi partainya.

Sementara itu, mantan Gubernur South Carolina Nikki Haley terus mengumpulkan banyak uang untuk kampanyenya meskipun mengalami kekalahan awal dari Trump di Iowa dan New Hampshire, meskipun ia mengancam akan membuat donornya masuk daftar hitam.

Berikut lima kesimpulan dari catatan keuangan terbaru itu.

Keunggulan uang tunai Biden‘s

Komite Biden untuk Presiden mengumpulkan dana sebesar 33 juta dolar pada kuartal ketiga dan memiliki kira-kira 46 juta dolar uang tunai di tangan pada akhir tahun 2023, menghasilkan keuntungan tipis dibandingkan dengan uang tunai 33 juta dolar milik kampanye Trump di tangan, menurut laporan tersebut.

Meskipun keunggulan pendanaan Biden menonjol, namun hal itu tidak terlalu menguntungkan bagi seorang petahana. Pada tahun 2019, Presiden Trump dan Komite Nasional Republik mengumpulkan dana sebesar 154 juta dolar selama kuartal keempat.

Biden telah meningkatkan operasi kampanyenya dalam beberapa bulan terakhir, membelanjakan hampir 19,3 juta dolar pada kuartal terakhir tahun 2023 setelah menghabiskan sekitar 14 juta dolar selama sembilan bulan sebelumnya. Gaji meningkat lebih dari dua kali lipat karena staf kampanyenya telah berkembang menjadi lebih dari 70 orang, pengungkapan kampanye menunjukkan, sementara produksi media dan periklanan tumbuh menjadi sekitar 12 juta dolar pada kuartal terakhir.

Namun, Trump telah menghadapi lebih banyak penantang utama yang kuat dibandingkan Biden, yang mungkin berkontribusi terhadap sedikitnya pengeluaran dana kampanye ulang sang Presiden. Biden hanya menghadapi tentangan dari kandidat Demokrat dan penulis perawatan diri sendiri, yang keduanya jajak pendapatnya berada di angka satu digit.

Pendanaan Trump dan meningkatnya biaya hukum

Kampanye Trump mengumpulkan lebih dari 19 juta dolar pada kuartal keempat, yang lebih rendah dari pendapatan Biden sebesar 33 juta dolar pada kuartal yang sama. Trump memiliki lebih dari 33 juta dolar uang tunai di tangan pada akhir tahun lalu, meskipun komite pengumpulan dana gabungan Trump Save America menghasilkan 75 juta dolar yang sangat banyak pada paruh kedua tahun itu, sekali lagi menunjukkan kemampuan penggalangan dana mantan Presiden itu. Kekuatannya terus berada di antara para donor kecil, yang menyumbang lebih dari sepertiga dari total itu.

Tetapi pada saat yang sama, kampanye Trump telah menghabiskan uang tunai dengan kecepatan yang lebih cepat. Dua komite politiknya menghabiskan dana gabungan sebesar 50 juta dolar untuk pengeluaran hukum di tahun 2023—lebih banyak daripada yang dibelanjakannya untuk iklan, gaji, dan pengeluaran kampanye lainnya yang biasa. juga mengharuskannya untuk dan ke ruang sidang setelah ia menjadi mantan Presiden Amerika Serikat pertama yang didakwa secara pidana—dan memecahkan rekor tersebut tiga kali lagi. Trump, yang menjadikan permasalahan hukumnya sebagai alat penggalangan dana, saat ini sedang berjuang menghadapi empat kasus kriminal berbeda yang menghasilkan total 91 tuduhan pidana, serta tuntutan hukum lainnya.

Donor besar Haley membuatnya tetap dalam persaingan

Pencalonan Haley yang mengejutkan untuk memperebutkan nominasi GOP terus menghasilkan dana yang cukup untuk membuatnya tetap dalam persaingan melawan Trump. Kampanyenya mengumpulkan lebih dari 17 juta dolar pada kuartal keempat tahun 2023, dan memiliki 14,5 juta dolar uang tunai di tangan pada akhir tahun. Uang tunai Trump yang tersedia lebih dari dua kali lipat dari yang dimilikinya.

Haley juga telah mengeluarkan biaya secara konservatif dalam beberapa bulan terakhir, hanya mengeluarkan 14,3 juta dolar pada kuartal terakhir tahun lalu. Hal itu mungkin telah membantunya tetap bertahan dalam kampanye, khususnya ketika ia menghadapi tuntutan dari Partai Republik MAGA untuk menarik diri dari persaingan. Haley telah memusatkan dirinya sebagai Partai Republik yang berada pada posisi terbaik untuk menggeser Biden di musim gugur.

Sejauh ini, kampanyenya telah menarik para donor besar, termasuk manajer hedge fund miliarder Paul Singer dan Citadel CEO Ken Griffin, yang keduanya menyumbangkan 5 juta dolar kepada super PAC sekutunya. Haley juga telah menarik dukungan dari para donor Yahudi terkemuka karena ia mendukung Israel, termasuk Pendiri WhatsApp Jan Koum, yang menyumbang 5 juta dolar tahun lalu.

DeSantis menghabiskan banyak biaya

dari persaingan utama Partai Republik pada bulan Januari setelah ia gagal menutup kesenjangan dengan kampanye Trump meskipun awalnya ia gencar mempromosikan kampanye kepresidenannya. Kampanye DeSantis yang gagal akhirnya menelan biaya lebih dari 160 juta dolar secara total, yang merupakan jumlah yang sangat besar mengingat ia mengakhiri pencalonannya sebelum pemilihan pendahuluan New Hampshire.

Menurut laporan keuangan kampanye, super PAC Never Back Down mengumpulkan 130 juta dolar pada paruh pertama tahun 2023 dibandingkan dengan hanya 14,5 juta dolar pada paruh kedua tahun tersebut.

Faktor Kennedy

Robert F. Kennedy, seorang kandidat independen yang bersiap mencalonkan diri sebagai presiden, membelanjakan lebih banyak uang daripada yang dikumpulkan kampanyenya tahun lalu dan hanya memiliki 5,4 juta dolar di bank pada akhir tahun 2023.

Laporan penggalangan dana hari Rabu memperlihatkan bahwa komite kampanye Kennedy mengumpulkan dana sebesar 7 juta dolar yang mengesankan selama tiga bulan terakhir tahun 2023, lebih banyak daripada yang dikumpulkan DeSantis selama periode yang sama saat ia menjadi kandidat aktif. Tetapi cadangan uang tunai Kennedy semakin menipis seiring dengan pengeluarannya sebesar 7,7 juta dolar pada kuartal terakhir.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.