Analisis Mengenai Kota-Kota Suara yang Disarankan oleh Spotify Wrapped

Dalam foto ilustrasi logo Spotify terlihat ditampilkan pada

(SeaPRwire) –   Acara tahunan Rabu lalu dan segera viral di media sosial, dengan pengguna raksasa streaming global Spotify bereaksi terhadap fitur baru di mana perusahaan memasangkan pendengar dengan “Kota Suara” berdasarkan musik favorit mereka.

Fenomena akhir tahun itu sangat populer: Lebih dari 574 juta pengguna, dan pada Kamis pagi, dengan lebih dari empat juta posting.

Apa yang paling banyak menimbulkan geger online tahun ini adalah “Kota Suara” Spotify. Perusahaan memasangkan penggunanya ke lebih dari 1.300 kota di seluruh dunia, yang “obyektif dan sepenuhnya didorong oleh riwayat mendengarkan pengguna,” kata juru bicara Spotify.

Kota dengan pencocokan terbanyak adalah San Luis Obispo, California, yang dipasangkan dengan 0,8% pendengar, kata Spotify kepada NBC. Hal itu menyebabkan kota kecil sepanjang pantai California tengah menjadi viral. Pemerintah kota itu dengan gembira, mengatakan itu sedang trending karena mendengarkan campuran musik yang “eklektik”.

Wakil AS distrik juga bercanda bahwa dia dan wali kota kota itu “tertarik” dan menyambut pengguna Spotify ke “Kota Suara yang indah”.

Pengguna media sosial juga memperhatikan popularitas tiga kota Amerika lainnya—Burlington, Vt., Cambridge, Mass. dan Berkeley, Calif.—dan orientasi seksual pendengar Spotify yang dipasangkan dengannya. Komentar online memperhatikan banyak orang yang mengidentifikasi diri sebagai queer telah dipasangkan dengan ketiga kota perguruan tinggi itu.

Seorang pengguna media sosial bercanda bahwa “ada komune lesbian di Burlington, dan komune biseksual di Cambridge.” Komentar lain mengatakan bahwa mereka telah mengambil tes kuis online,

Spotify bahkan mengakui fokus pada ketiga kota itu dengan memanggil “hey besties” ke kota-kota Burlington, Berkeley dan Cambridge. Beberapa pemimpin kota merespons, dengan Wali kota Cambridge Sumbul Siddiqui tentang apa yang mereka pikirkan tentang Spotify Wrapped playlist untuk kota itu.

Juru bicara kota Jeremy Warnick mengatakan kepada TIME dalam email bahwa mereka gembira melihat Cambridge di antara kota suara paling populer. Musik merupakan bagian integral dari budaya, identitas dan kehidupan kota, katanya, dan Cambridge memiliki sejarah panjang mendukung venue musik independen dan artis lokal.

Musisi seperti Taylor Swift, Charli XCX, boygenius, Gracie Abrams dan Phoebe Bridgers, yang cocok dengan Kota Suara, “sempurna merangkum semangat kreatif dan progresif Cambridge,” katanya.

“Kota kami menghargai ekspresi diri, inklusi, dan inovasi—kualitas yang diwujudkan oleh para pelopor musik ini,” katanya.

Beberapa pengguna media sosial bercanda bahwa kota-kota itu mencoba meningkatkan profil mereka.

TIME menghubungi Spotify pada Kamis untuk informasi tentang bagaimana Kota Suara dipilih dan data di balik pencocokan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.