Apa yang Terjadi dengan Kursi Rumah George Santos Setelah Dikeluarkan?

Rep. George Santos

(SeaPRwire) –   George Santos menjadi anggota Kongres keenam yang dikeluarkan dari Dewan Perwakilan Rakyat pada Jumat lalu. Kini pemilih di daerah pemilihannya akhirnya akan mendapat kesempatan untuk menggantikannya.

Penghapusannya meninggalkan kursi itu kosong, sementara mengetatkan mayoritas Republik yang sudah tipis di Dewan Perwakilan Rakyat dan memberi Demokrat dua kesempatan untuk merebut Distrik Ketiga yang menjadi medan pertempuran pada 2024.

Kesempatan pertama akan menjadi pemilihan khusus untuk mengisi kursi hingga Januari 2025. Gubernur New York Kathy Hochul harus mengumumkan tanggal pemilihan khusus dalam waktu sepuluh hari, dan pemilihan harus diselenggarakan 70 hingga 80 hari setelah itu. Bukannya mengadakan primer biasa, pemimpin partai tingkat kabupaten akan memilih calon-calon untuk pemilihan khusus. Pemenang pemilihan itu akan menyelesaikan masa jabatan Santos.

Pemilih di distrik berbasis Long Island akan memilih lagi siapa yang akan mewakili mereka di Dewan Perwakilan Rakyat pada pemilihan umum reguler berikutnya November mendatang. Memberi para bos partai di kedua sisi spektrum politik banyak pilihan untuk memilih calon mereka dalam pemilihan khusus.

Kedua pemilihan diperkirakan akan menjadi yang paling diperhatikan di seluruh negeri tahun depan.

Ketua Partai Demokrat Kabupaten Nassau Jay Jacobs sebelumnya mengatakan beberapa calon sedang dipertimbangkan untuk pemilihan khusus, termasuk pendahulu Santos, Tom Suozzi, yang dianggap sebagai calon terdepan partai dalam pemilihan umum reguler. Jacobs juga menyebut mantan Senator Negara Bagian Anna Kaplan, yang juga sudah maju dalam pemilihan primer utama, dan Robert Zimmerman, yang kalah dalam pemilihan umum melawan Santos tahun lalu di distrik yang mendukung Biden pada 2020. Jacobs menekankan bahwa partai membutuhkan calon “moderat” untuk merebut kembali kursi tersebut.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya. 

Di sisi Republik, lebih dari satu dozen calon dipertimbangkan untuk pemilihan khusus. Di antara para Republik yang sudah maju untuk kursi tersebut adalah Kellen Curry, seorang veteran yang telah memperoleh dukungan beberapa anggota Kongres dan telah menggalang ratusan ribu dolar. Detektif pensiun NYPD Michael Sapraicone juga memamerkan penggalangan dana yang sama mengesankannya dan dianggap sebagai pilihan yang mungkin untuk pemilihan khusus, sementara Anggota Dewan Kabupaten Nassau Mazi Melesa Pilip juga mungkin sedang dipertimbangkan.