Ayah Pemuda Palestina Amerika yang Terbunuh di Luar Chicago Menggaji Gugatan Kematian Salah

(SeaPRwire) –   CHICAGO — Ayah dari seorang anak laki-laki Palestina Amerika berusia 6 tahun yang tewas ditikam di luar Chicago telah mengajukan gugatan kematian tidak sah.

Oday Al-Fayoume mengajukan gugatan bulan lalu terhadap pemilik properti pinggiran Chicago yang dituduh dalam serangan yang menewaskan putranya dan melukai istrinya dengan serius. Serangan — yang telah memicu kekhawatiran diskriminasi anti-Islam di komunitas Palestina besar di wilayah Chicago — telah mendapat kecaman dari Gedung Putih.

Otoritas mengklaim Joseph Czuba, 71, menargetkan Wadea Al-Fayoume dan ibunya Hanaan Shahin, pada 14 Oktober karena agama Muslim mereka dan sebagai respon terhadap . Czuba dituduh pada Oktober atas tuduhan kejahatan kebencian dan pembunuhan.

Gugatan kematian tidak sah yang diajukan 21 November di Will County menyebutkan Czuba, istrinya, Mary Czuba, keduanya dari Plainfield, dan perusahaan manajemen properti mereka, Discerning Property Management.

Joseph Czuba diduga mengatakan kepada istrinya untuk memberitahu Shahin bahwa ia ingin keluarga itu pergi dari apartemen tempat mereka tinggal selama dua tahun. Dia juga diduga mengatakan ia takut “temen-temen Palestina Shahin akan membahayakan mereka,” menurut gugatan tersebut.

Gugatan tersebut mengklaim Mary Czuba dan manajemen properti “acuh tak acuh dan gagal mengenali ancaman dan mencegah luka berat” bagi penyewa mereka. Sidang dijadwalkan pada 11 Maret.

“Keadilan datang dalam berbagai bentuk … dan ada kehilangan yang tak terperi sama sekali dalam Wadea, tapi ibunya juga terluka parah, dan kami percaya ada jalan untuk memulihkan kompensasi atas apa yang keluarga alami,” kata Ben Crane, pengacara Oday Al-Fayoume.

Czuba belum memiliki pengacara dalam kasus kematian tidak sah dan Mary Czuba telah mengajukan dokumen untuk bercerai dari Joseph Czuba, menurut catatan pengadilan.

Czuba tetap ditahan di Will County saat menunggu sidang Januari dalam kasus kriminal. Pengacaranya, George Lenard, telah mengatakan dia tidak akan berkomentar di luar pengadilan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.