Bank Kalsel kucurkan kredit Rp 50 miliar kepada PNM VC

Bank Kalsel kucurkan kredit Rp 50 miliar kepada PNM VC

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Noverius Laoli

– JAKARTA. PT Bank Pembangunan Daerah Kallimantan Selatan, Senin (16/11) teken perjanjian kredit modal kerja dengan PT Permodalan Nasional Madani Venture Capital (PNM VC) senilai Rp 50 miliar.

Adapun dana tersebut akan digunakan PNM VC untuk kebutuhan pembiayaan modal kerja di bidang usaha modal ventura, terkhusus pada pembiayaan usaha produktif kepada Perusahaan Pasangan Usaha (PPU) entitas anak PNMVC.

Kepala Divisi Kredit Bank Kalsel Marthin Jonathan bilang pinjaman dari perseroan ini juga dapat mendukung pelaku UMKM di daerah.

Baca Juga: Kemenkeu telah salurkan Rp 16,95 triliun PMN untuk 5 BUMN, 1 lembaga

“Kami meyakini bahwa dukungan yang masif terhadap pelaku UMKM dinilai sangat penting untuk dilakukan dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang saat ini berada dalam kondisi yang kurang baik,” ujar Marthin dalam keterangan resminya.

Sementara Komisaris Utama Bank Kalsel Ary Bastari menambahkan kerja sama ini juga diharapkan mampu meningkatkan sinergitas bisnis antara Bank Kalsel dan PNM VC.

 

Selanjutnya: Pembentukan Holding BUMN Pangan diharapkan perkuat peternakan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

  • INDEKS BERITA

Tag
  • Bank Pembangunan Daerah
  • PT Permodalan Nasional Madani