Berbagai opsi ditempuh Rusia untuk kurangi produksi sampai membakar minyak

Berbagai opsi ditempuh Rusia untuk kurangi produksi sampai membakar minyak

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

– MOSKOW. Hanya dalam sepekan, Rusia menemukan cara untuk memotong seperlima produksi minyaknya di bawah kesepakatan untuk mengatasi kelebihan suplai ke pasar dunia.

Mengutip Reuters, Kamis (23/4), Rusia tengah mencari semua opsi, termasuk opsi memperbaiki sumur minyak dan melakukan pemeliharaan untuk menyetop produksinya dan bahkan sampai membakar minyak yang diproduksi, kata sumber dari industri minyak

Baca Juga: Harga minyak minus, ini artinya dan efek untuk kalian

Rusia, bersama aliansi produsen minyak lainnya, telah bersepakat dengan Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan non-OPEC, untuk bersama-sama menghapus produksi minyak hampir 10 juta barel per hari dari pasar dunia mulai 1 Mei 2020.

Pekan lalu, Kementerian Energi Rusia telah meminta perusahaan minyak Rusia untuk memotong produksinya seperlima hingga 8,5 juta barel per hari untuk memenuhi kesepakatan OPEC+

Salah satu produsen minyak Lukoil, dengan produksi minyak 1,65 juta barel per hari, berencana menutup sejumlah ladang minyak mereka di wilayah utara.

Baca Juga: Trump bersumpah akan menyelamatkan industri minyak AS

Sementara Slavneft, perusahaan patungan antara Rosneft dan Gazprom Neft tengah mempertimbangkan mematikan sejumlah ladang minyak di unit Megionneftegaz di wilayah Khanty-Mansyisk di Siberia Barat.

 


  • INDEKS BERITA

Tag
  • Rusia
  • Bahan Bakar Minyak
  • bahan bakar minyak
  • Harga minyak dunia