Bersiap tinggalkan rumah sakit, Trump: Jangan takut dengan virus

Bersiap tinggalkan rumah sakit, Trump: Jangan takut dengan virus

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

– WASHINGTON. Presiden AS Donald Trump mengatakan dia akan segera meninggalkan rumah sakit militer tempat dirinya dirawat karena Covid-19 pada Senin malam. Dia mendesak kepada semua orang untuk tidak takut dengan penyakit, yang telah menewaskan lebih dari satu juta orang di seluruh dunia dan mendatangkan kekacauan ekonomi.

Mengutip Reuters, terlepas dari gelombang infeksi virus corona yang telah melanda Gedung Putih empat minggu sebelum pemilihan presiden AS, Trump mengatakan dia merasa sehat dan akan meninggalkan rumah sakit pada sore hari setelah tinggal tiga hari.

“Saya akan meninggalkan Pusat Medis Walter Reed hari ini pada pukul 6:30 P.M. Merasa sangat baik! Jangan takut dengan Covid. Jangan biarkan hal itu mendominasi hidup Anda. Kami telah mengembangkan, di bawah Pemerintahan Trump, beberapa obat & pengetahuan yang sangat hebat. Saya merasa lebih baik daripada 20 tahun lalu! ” katanya di Twitter seperti yang dilansir Reuters.

Trump tidak memiliki keluhan pernafasan, tetapi Conley mengatakan dia “mungkin belum sepenuhnya keluar dari masalah.” Dia menambahkan bahwa presiden akan dikelilingi oleh perawatan medis kelas dunia sepanjang waktu di Gedung Putih.

Baca Juga: Taiwan berharap Trump cepat sembuh agar bisa terus melawan China

Menurut sumber yang mengetahui situasi itu mengatakan kepada Reuters, Trump enggan pergi ke rumah sakit minggu lalu dan sangat ingin keluar pada Senin pagi.

Sekalipun dipulangkan, ia tetap perlu melanjutkan pengobatan karena ia masih menjalani pengobatan antiviral intravena, remdesivir selama lima hari. Masa karantina normal bagi siapa pun yang dinyatakan positif mengidap virus corona baru adalah 14 hari.

Selanjutnya


  • INDEKS BERITA

Tag
  • Donald Trump
  • Virus Corona
  • virus corona di AS
  • Covid-19