Rupiah Rabu pagi menguat 15 poin

IMF: Konflik Rusia-Ukraina akan dorong inflasi tinggi lebih lama

IMF: G20 harus dongkrak upaya bantu negara-negara pangkas risiko utang

IMF pangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global 2022 jadi 4,4 persen

Euro jatuh ke terendah satu bulan, investor lari ke dolar

Yuan turun tipis tujuh basis poin menjadi 6,3418 terhadap dolar AS

Emas datar, kehati-hatian jelang pertemuan Fed imbangi risiko Ukraina

Rupiah Selasa pagi melemah 16 poin

Korsel pertimbangkan perluasan perdagangan won ke pasar internasional

Bank sentral Singapura perketat kebijakan moneter terkait inflasi

Yuan terangkat 81 basis poin menjadi 6,3411 terhadap dolar AS

Rupiah Senin pagi menguat 24 poin

PNM buka kantor layanan baru di Maluku Tengah dan SBB

BNI salurkan bantuan untuk keluarga Pekerja Migran Indonesia

Kesenjangan di Indonesia menyempit

KPR BRI Virtual Expo sukses catatkan 4.000 pengajuan

Peruri siap arungi 2022 dengan mematangkan transformasi digital

Tito Karnavian apresiasi realisasi APBD Riau nomor 4 nasional

Dolar turun bersama “yields” obligasi AS, namun naik untuk minggu ini

Dirjen Pajak dorong masyarakat manfaatkan pengungkapan harta sukarela

Pertemuan Kelompok Kerja Infrastruktur G20 dorong pemulihan global

UNCTAD: FDI global “rebound” kuat tetapi pemulihan sangat tidak merata

Rupiah Kamis pagi menguat 22 poin

Pelaku fintech nilai pandemi percepat akselerasi digital

BRI dapat penghargaan sebagai Bank Umum Penyalur KUR Terbaik 2021

Prudential dorong peningkatan literasi keuangan untuk anak-anak

Trenggono keluarkan 44 instruksi, tindak lanjuti rekomendasi BPK

Rupiah Rabu pagi melemah 27 poin

Nilai tukar dolar AS naik dipicu lonjakan imbal hasil obligasi

2015-2021, penduduk miskin di Kalteng menurun

BNI dan IPB University kolaborasi dorong Campus Financial Ecosystem

Jakarta () – PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk berkolaborasi dengan IPB University mendorong Campus Financial Ecosystem melalui aplikasi IPB Cashless untuk mewujudkan cashless society.

Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Ekosistem Perguruan Tinggi dan beberapa perjanjian kerja sama yang meliputi kerja sama IPB Cashless, penyaluran BNI Fleksi pendidikan mahasiswa pascasarjana S2/S3, magang bersertifikat, Early Recruitment Program (ERP), dan pemberdayaan UMKM mitra binaan IPB melalui Program BNI Edupreneur.

"BNI terus bertransformasi memberikan yang terbaik untuk solusi institusi pendidikan karena di era digitalisasi, peran perguruan tinggi sangat dibutuhkan untuk mengisi berbagai perubahan pengelolaan bisnis yang masuk era digital," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan BNI (Persero) Tbk Sis Apik Wijayanto dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Jumat.

Maka dari itu ia berharap penerapan Campus Financial Ecosystem di IPB University bisa memberikan layanan dan sistem jasa keuangan yang lengkap, serta solusi digital yang terintegrasi, baik berupa dukungan korporasi, sistem manajemen tunai, layanan produk konsumer, dan solusi teknologi informasi lainnya.

Kerja sama ini merupakan langkah lanjutan dari hubungan kemitraan BNI bersama IPB University sebagai pelopor cashless society di kawula muda Indonesia, sehingga fitur IPB Cashless pada aplikasi IPB Student Mobile diharapkan mempermudah transaksi pembayaran mahasiswa di lingkungan kampus dengan satu aplikasi.

Adapun fokus BNI kali ini adalah menyediakan transaksi perbankan digital secara customized dengan menerapkan closed loop transaction di lingkungan kampus, yang dapat dimanfaatkan seluruh civitas akademika IPB University.

Rektor IPB University Arif Satria mengatakan Campus Financial Ecosystem adalah bentuk inovasi BNI yang dibutuhkan civitas akademikamelalui digitalisasi keuangan yang terintegrasi bagi Kampus IPB University.

"Dengan ekosistem closed loop ini dosen atau staf pengajar, staf pegawai, mahasiswa, dan lebih luas lagi, sampai dengan keluarga mahasiswa serta pelaku usaha di lingkungan IPB University," ungkap Arif.

Program BNI lainnya untuk IPB University adalah BNI Fleksi Pendidikan yang menjadi solusi bagi mahasiswa S2/S3 yang telah bekerja dan menyalurkan gajinya melalui BNI, di mana dengan skim grace period, mahasiswa hanya membayar bunga dalam kurun dua tahun dan dapat melakukan pembayaran pokok mulai tahun kedua atau tahun selanjutnya.

Di bidang kemahasiswaan, sudah berjalan pula ERP yang merupakan program rekrutmen BNI melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi IPB University untuk menjadi calon pegawai BNI.

Selain itu BNI juga menyiapkan Program BNI Edupreneur sebagai wadah khusus pembiayaan melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk para pengusaha, baik mahasiswa aktif, alumni, dosen, maupun UKM yang ada di lingkungan IPB University.

Pada kesempatan ini BNI turut memberikan bantuan renovasi gedung rektorat dan pembangunan Botani Fresh IPB sebagai bagian dari program BNI Berbagi.

Baca juga: Perkuat "mobile banking" mahasiswa, BNI jadikan IPB digital partner

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © 2021