Cetak rekor tertinggi, transaksi Dogecoin di Indodax Rp 1,9 triliun

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

– JAKARTA. Aset kripto Dogecoin (DOGE) kembali naik ke harga tertinggi sepanjang sejarah. Harga Dogecoin menuju Rp 10.000 per DOGE pada Rabu (5/5). 

Kenaikan harga Dogecoin ini membuat market cap atau kapitalisasi pasar DOGE meningkat menjadi US$ 89 miliar. Kenaikan ini membuat Dogecoin menjadi aset kripto nomor 4 dengan market cap tertinggi setelah Bitcoin di peringkat pertama, Ethereum dan BNB, di peringkat kedua dan ketiga. 

Di Indodax, aset kripto berlambang kepala anjing Shibu ini menjadi aset kripto paling ramai diperdagangkan. Pada Rabu (5/5), volume nilai transaksi Dogecoin terbesar di Indodax yakni sebesar Rp 1,9 triliun. 

Baca Juga: Simak prospek jangka panjang Dogecoin dan Ethereum setelah sentuh all time high

Dogecoin atau DOGE adalah aset kripto yang ditambang di pool Litecoin. DOGE berfungsi sebagai platform pembayaran populer di Amerika dan seluruh dunia karena harganya yang sangat receh. 

Oscar Darmawan CEO Indodax dalam rilis Rabu (5/5) menjelaskan, ada dua pendorong harga DOGE naik. 

Pertama, eToro listing DOGE. “Kenaikan DOGE kali ini sepertinya bukan karena cuitan Elon Musk lagi. Salah satu penyebab kenaikannya karena platform trading asal Israel telah listing DOGE,” terang Oscar dalam rilis. 
Semula, eToro menolak untuk mencatatkan DOGE. Namun, aksi ini mendapatkan pertentangan dari komunitas dan membernya. 

Dalam e-mail kepada pelanggan, eToro menyatakan, penawaran Dogecoin adalah bagian dari ekspansi lebih lanjut dari layanan kripto yang sekarang mencakup 19 mata uang kripto. Dalam keterangannya, eToro justru menyebutkan, DOGE memiliki fungsi nilai lindung inflasi. 

Baca Juga: Menunggu kejutan Elon Musk, harga Dogecoin terbang ke puncak tertinggi baru

Bahkan, Dogecoin memiliki keunggulan dari Bitcoin dengan harga yang sangat murah dan mudah untuk transaksi. Selain itu, waktu transaksi yang cepat, tidak seperti Bitcoin. 

Faktor kedua adalah, tim Baseball Oakland Athletics menggunakan Dogecoin. DOGE memang populer sekali di Amerika Serikat. Tidak hanya karena Elon Musk dan Tesla, DOGE juga telah berfungsi sebagai banyak pembayaran di beberapa platform internet, seperti forum Reddit dan lainnya. 

Bahkan, kepopuleran DOGE juga dimanfaatkan untuk penjualan lainnya di negara tersebut. Seperti yang dilakukan baseball Oakland Athletics. Mereka menyediakan pembayaran dengan DOGE.

Uniknya, strategi tersebut tidak hanya sebatas memanfaatkan kepopuleran DOGE. Karena Oakland Athletics mempercayai cryptocurrency seperti DOGE bisa menjadi investasi yang menarik. 

Oakland Athletics berharap DOGE yang mereka himpun dari suporter Oakland Athletics bisa meningkat di masa mendatang, sesuai dengan prediksi kenaikan DOGE.  

Baca Juga: Ethereum dan Dogecoin sentuh level tertinggi, simak prediksi selanjutnya

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

  • INDEKS BERITA

Tag
  • Dogecoin (DOGE)
  • cryptocurrency