Dewan Suara untuk Mencela Rep. Bowman karena Menarik Alarm Kebakaran di Gedung Kantor Kapitol

Democratic House Reps. Rashida Tlaib, Cori Bush, And Summer Lee Call For Cease Fire In Gaza

(SeaPRwire) –   WASHINGTON (AP) — Anggota rumah negara Amerika Serikat mengadakan pemungutan suara lagi Kamis untuk menghukum salah satu anggotanya, menargetkan Anggota Kongres Demokrat Jamaal Bowman karena memicu alarm kebakaran di gedung kantor gedung Capitol ketika majelis sedang bersidang.

Resolusi teguran Republik yang disahkan dengan beberapa suara Demokrat, tetapi sebagian besar partai berdiri bersama Bowman dalam menentang upaya yang mereka katakan kurang kredibilitas dan integritas. Anggota progresif terkemuka sekarang menjadi anggota Kongres Demokrat ketiga yang ditegur tahun ini melalui proses teguran, yang merupakan hukuman satu langkah di bawah ekspulsi dari Rumah.

“Sangat jelas bagi diri saya sendiri, rekan-rekan saya dan rakyat Amerika bahwa Partai Republik sangat tidak serius dan tidak mampu melaksanakan legislasi,” kata Bowman Rabu saat membela diri selama debat lantai. “Resolusi teguran mereka terhadap saya hari ini terus mendemonstrasikan ketidakmampuan mereka untuk memerintah dan melayani rakyat Amerika.”

Suara 214-191 untuk menegur Bowman menutup hampir setahun kekacauan dan balas dendam di Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat. Sejak Januari, ruangan telah melihat penghapusan anggota dari penugasan komite, dan baru-baru ini, hanya untuk ketiga kalinya sejak Perang Saudara.

Wakil Lisa McClain, R-Mich., yang memperkenalkan resolusi teguran, membela tindakannya, mengklaim Bowman menarik alarm itu pada September untuk “menimbulkan kekacauan dan berhenti Rumah melakukan bisnisnya” ketika anggota bergegas untuk mengesahkan rancangan undang-undang untuk mendanai pemerintah sebelum tenggat waktu penutupan.

“Sangat tidak terpuji bahwa Anggota Kongres akan melakukan tindakan sejauh itu untuk mencegah Anggota Rumah Republik membawa suara untuk menjaga pemerintah beroperasi dan warga Amerika menerima gaji mereka,” kata McClain dalam sebuah pernyataan.

Bowman mengakui bersalah pada Oktober atas tuduhan pelanggaran ringan untuk insiden itu, yang terjadi di Gedung Kantor Cannon Rumah. Dia setuju membayar denda $1.000 dan menjalani masa percobaan tiga bulan, setelah mana tuduhan alarm kebakaran palsu diharapkan akan dibatalkan dari catatan Bowman berdasarkan kesepakatan dengan jaksa penuntut.

Alarm kebakaran memicu evakuasi seluruh gedung ketika Rumah sedang bersidang dan staf bekerja di gedung. Gedung dibuka kembali satu jam kemudian setelah polisi Capitol menentukan tidak ada ancaman.

Bowman meminta maaf dan mengatakan saat itu dia sedang berusaha melewati pintu yang biasanya terbuka tetapi tertutup hari itu karena hari minggu.

Banyak Demokrat progresif, yang berbicara dalam pembelaannya, menyebut upaya Republik untuk menegur dia “tidak serius”, dan menuduh mereka di seberang lorong menggunakan proses teguran secara berulang-ulang terhadap Demokrat untuk keuntungan politik.

“Menegur saya berikutnya. Itulah seberapa tidak berharganya upaya Anda. Tidak ada kredibilitas. Tidak ada integritas. Tidak ada legitimasi. Menegur saya berikutnya, dan saya akan mengenakan teguran itu minggu depan, bulan depan, tahun depan seperti lencana kehormatan,” kata Pemimpin Minoritas Demokrat Hakeem Jeffries di lantai akhir Rabu.

Suara itu adalah contoh terbaru bagaimana ruangan telah mulai menggunakan hukuman seperti teguran, lama dianggap sebagai hukuman terakhir, secara rutin dan sering dengan cara yang mencolok partisan.

“Di bawah kendali Republik, ruangan ini menjadi tempat di mana isu-isu sepele dibahas dengan semangat dan yang penting sama sekali tidak,” kata Wakil Jim McGovern, D-Mass., selama debat lantai. “Republikan telah lebih fokus pada menegur orang di Kongres ini daripada mengesahkan rancangan undang-undang yang membantu orang yang kami wakili atau memperbaiki negara ini dengan cara apa pun.”

Meskipun teguran seorang anggota tidak memiliki efek praktis, itu sama dengan teguran berat dari rekan-rekan, karena anggota yang ditegur biasanya diminta berdiri di sumur Rumah saat resolusi teguran terhadap mereka dibacakan.

Bowman sekarang menjadi orang ke-27 yang ditegur oleh ruangan – dan ketiga hanya tahun ini. Bulan lalu, Republik memilih untuk menegur Wakil Rashida Tlaib dari Michigan dalam teguran luar biasa atas retorikanya tentang perang Israel-Hamas.

Pada Juni, Demokrat Adam Schiff dari California ditegur karena komentarnya beberapa tahun lalu tentang investigasi terhadap mantan Presiden Donald Trump terkait Rusia.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.