Diageo Indonesia catat peningkatan penjualan jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Diageo Indonesia catat peningkatan penjualan jelang Natal dan Tahun Baru 2020

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

–  JAKARTA. PT Diageo Indonesia mencatatkan adanya peningkatan penjualan di tahun 2020. Hal ini didorong dari adanya momentum saat menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Penjualan produk mengalami peningkatan menjelang natal dan tahun baru walaupun belum signifikan,” jelas Corporate Relations Director Diageo Indonesia, Dendy A Borman kepada KONTAN, Minggu (10/1).

Ia mengatakan, selama masa pandemi Covid-19, emiten minuman beralkohol tentu sangat berdampak sebab bisnis minuman ini sangat bergantung pada sektor pariwisata.

“Selama pandemi Covid-19 ini, penjualan produk Diageo sangatlah terdampak terutama di wilayah pariwisata serta adanya pembatasan jam operasional di cafe dan restauran,” tambahnya.

Baca Juga: Pandemi covid-19 ubah perilaku konsumsi minol, Diageo siap beradaptasi

Namun, ia mengatakan lewat adanya momentum Natal dan Tahun baru pada akhir Desember 2020 penjualan produk tersebut telah mengalami peningkatan meski tak signifikan.

Dendy mengatakan faktor lain pendorong adanya peningkatan penjualan tahun kemarin yakni adanya peluncuran produk baru yakni Gordon’s Gin yang diproduksi di pabrik yang berlokasi di Bali.

Ia mengatakan dengan memproduksi merek internasional secara lokal, maka konsumen akan mempunyai lebih banyak pilihan produk berkualitas untuk mereka yang memilih untuk mengkonsumsi alkohol.

Sehingga lewat produk baru tersebut pihaknya dapat diterima dengan baik oleh konsumen di tahun ini. Adapun di tahun ini Diageo Indonesia juga akan terus berinovasi sekaligus juga melakukan program edukasi untuk mendorong konsumsi yang bertanggungjawab.

Baca Juga: Tak Ada Urgensi, Aturan Minuman Alkohol Justru Bakal Mematikan Industri Dalam Negeri

“Kami harapkan dapat memberikan dampak positif bagi performa Diageo di Indonesia,” ujarnya.

Kendati demikian, ia juga berharap di tahun 2021 ini sektor pariwisata terutama juga akan mengalami peningkatan seiring dengan adanya vaksinasi. Sayangnya ia enggan membeberkan berapa target pertumbuhan di tahun ini.

“Kami sangat berharap sektor pariwisata akan menggeliat kembali dengan tetap memenuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Selain itu, ada juga beberapa produk lokal yang diharapkannya dapat mendongkrak penjualan di tahun ini diantaranya seperti Guinness, Smirnoff, Capt.Morgan, Gilbey’s, Gordon, dan Mr.Dowell.

Selanjutnya: Tak Boleh Jualan Lewat Online, Bisnis Minuman Beralkohol Makin Sempoyongan

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

  • INDEKS BERITA

Tag
  • Minuman Beralkohol
  • Diageo Indonesia