Efek pandemi Covid 19, kinerja Ciputra Residence bisa turun kurang dari 25%

Efek pandemi Covid 19, kinerja Ciputra Residence bisa turun kurang dari 25%

Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

– JAKARTA. Pandemi Covid 19 berdampak negatif pada peluncuran produk PT Ciputra Residence. Anak usaha dari PT Ciputra Development Tbk (CTRA) memperkirakan akan terjadi penurunan pendapatan kurang dari 25% di tahun ini. 

Ciputra Residence dalam keterbukaan informasi di BEI pada 18 November 2020 menjelaskan efek lantaran launching klaster atau produk baru terhambat karena pembatasan sosial yang melibatkan banyak orang atau keramaian. Padahal kontribusi pendapatan kegiatan operasional tersebut bisa kurang dari 25%. 

Baca Juga: Ini langkah Ciputra Residence untuk mendukung program sejuta rumah

Meski begitu, Ciputra Residence mengaku tidak melakukan pemutusan hubungan kerja. Hingga Januari sampai saat ini jumlah karyawan sebanyak 964 orang. Ciputra Residence hanya melakukan penyesuaian tunjangan transportasi karena work from home. 

Di masa pandemi Covid 19, Ciputra Residence lebih banyak fokus pada digital marketing, melakukan efisiensi dan menjaga cash flow dengan baik. Tak hanya itu, perusahaan ini juga banyak mengatur portofolio penjualan agar target tetap tercapai serta fokus pada pengembangan residential. Ciputra juga melakukan standar protokol kesehatan yang memadai serta beberapa hal lain. 

Hal ini ternyata tetap sukses mendongkrak penjualan Ciputra Residence. Dalam rilis pada Agustus lalu dijelaskan, jika perusahaan ini telah meluncurkan dua klaster sekaligus. Dua klaster tersebut adalah Cluster Avante dan Cluster Viante di Tangerang. Pengembangan tersebut berada dalam lingkup CitraRaya Tangerang. 

Baca Juga: Ciputra mulai serahterimakan Unit Apartemen The Newton I

Cluster Avante dan Cluster Viale dijual melalui online. Dan pada16 Agustus 2020, CitraRaya menjelaskan telah berhasil mencatatkan total penjualan sebanyak 170 unit dengan total nilai marketing sales Rp 115 miliar. 

Direktur Marketing Ciputra Residence, Yance Onggo, menjelaskan Launching Cluster Avante dan Cluster Viale dilakukan tanpa mempersiapkan fisik bangunan Rumah Contoh Full Furnished yang umum dilakukan pada launching sebelumnya. “Launching kali ini kami beradaptasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi dengan membuat Virtual Tour 360 Rumah Contoh Cluster Avante – Viale,” jelas Onggo dalam rilis di situs resmi. 

Yance menambahkan, calon pembeli juga bisa melihat suasana lingkungan di dalam cluster, sehingga semua calon pembeli tetap bisa mendapatkan gambaran yang jelas mengenai suasana cluster dan rumah yang akan di pilih. “Hal ini cukup dilakukan dari rumah aja. Penerapan strategi penjualan online yang kami lakukan secara secara konsisten, kami maksudkan untuk membantu dan mempermudah calon konsumen yang akan membeli rumah di CitraRaya,” jelas Yance.

Baca Juga: Kembangkan CitraGarden City, Ciputra Group rilis apartemen baru

Tak hanya sukses menjual klaster baru, Ciputra Residence juga sukses membuka mal Ciputra Tangerang pada 17 Juli 2020. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

  • INDEKS BERITA

Tag
  • Ciputra Residence
  • Bisnis Properti