Fastmarkets meluncurkan harga nikel pig iron dan mixed hydroxide precipitate di Indonesia

Mining 46 Depositphotos 260075104 S @yayimages Fastmarkets meluncurkan harga Indonesia untuk nickel pig iron dan mixed hydroxide precipitate

LONDON, 26 Oktober 2023 — Fastmarkets, lembaga penilai harga lintas komoditas terkemuka (PRA) yang memberikan informasi (information provider) untuk pasar komoditas pertanian, produk hutan, logam dan pertambangan, serta energi generasi baru, meluncurkan harga bebas di atas kapal (FOB) Indonesia untuk nickel pig iron (NPI) dan mixed hydroxide precipitate (MHP).


(PRNewsfoto/Fastmarkets)

NPI dan MHP adalah produk kunci dalam industri nikel. NPI digunakan dalam produksi baja tahan karat dan semakin banyak digunakan dalam produksi intermediat nikel lainnya. MHP sangat penting dalam produksi komponen intermediat untuk komponen katoda baterai litium-ion kaya nikel, terutama kimia baterai nikel mangan kobalt (NMC).

Nikel yang dihasilkan di Indonesia mewakili lebih dari setengah produksi nikel global, tingkat yang diproyeksikan akan meningkat menjadi hingga 70% dari produksi nikel global pada tahun 2030. Produksi produk nikel kelas 2, non-LME yang dapat dikirim terus bertumbuh dari pusat produksi yang telah ada, di mana Indonesia adalah pemimpin global. Keputusan Fastmarkets untuk meluncurkan harga ini menunjukkan peran kritis yang dimainkan Indonesia dalam rantai pasokan logam dan bahan baku baterai global.

Perbedaan harga regional dan produk telah menjadi tren konsisten di seluruh pasar nikel global, menciptakan kebutuhan akan pelaporan harga yang lebih terperinci. Harga FOB Indonesia baru untuk NPI dan MHP ini akan berkontribusi terhadap rangkaian harga nikel yang ada dari Fastmarkets, termasuk penilaian atas dasar pengiriman bebas bea (ddp) China untuk NPI dan atas dasar cif China, Jepang dan Korea Selatan untuk MHP.

Raju Daswani, CEO dari Fastmarkets, mengatakan: “Pasar nikel global sedang mengalami transformasi struktural besar-besaran, didorong oleh permintaan kendaraan listrik. Fastmarkets telah bekerja sama erat dengan para pemangku kepentingan industri, termasuk produsen utama, pemerintah Indonesia dan badan dagang, untuk memfasilitasi perkenalan harga yang kami umumkan hari ini. Peluncuran ini mewakili tonggak penting dalam menyediakan transparansi yang diperlukan pasar saat menghadapi periode perubahan ini. Kami tetap teguh dalam komitmen untuk memberikan pasar harga dan analisis yang terpercaya.”

Harga utama FOB Indonesia pelabuhan utama akan dinilai setiap hari dan diterbitkan pada pukul 16.00 waktu London. Spesifikasi harga dapat ditemukan di sini.

TENTANG FASTMARKETS

Fastmarkets adalah lembaga penilai harga (PRA) dan penyedia informasi terkemuka untuk komoditas global, menyediakan data harga, berita, analisis dan acara untuk pasar pertanian, produk hutan, logam dan pertambangan, serta energi baru. Data Fastmarkets sangat penting bagi pelanggan yang mencari memahami dan memprediksi pasar yang dinamis dan kadang tidak transparan, memungkinkan perdagangan dan manajemen risiko. Fastmarkets adalah bisnis global dengan sejarah yang dimulai sejak tahun 1865 dan dibangun atas kepercayaan dan pengetahuan mendalam tentang pasar. Perusahaan ini memiliki lebih dari 500 karyawan yang tersebar di kantor-kantor global di Inggris, AS, Cina, Singapura, Brasil, Belgia dan Finlandia. Fastmarkets adalah perusahaan portofolio Astorg.

SUMBER Fastmarkets