Ini yang Kami Ketahui tentang Kekayaan Bersih Donald Trump

Donald Trump Campaigns In Portsmouth, NH Ahead Of Primary

(SeaPRwire) –   Seberapa kaya mantan presiden Donald Trump? Minat terhadap pertanyaan ini—yang dibahas di pengadilan, kampanye, dan media selama bertahun-tahun—muncul kembali minggu ini setelah juri memberi ganti rugi sebesar $83,3 juta kepada jurnalis E. Jean Carroll, yang mengatakan dia merusak reputasinya dengan mengatakan dia berbohong saat menuduhnya pelecehan seksual.

Juri lain memberi Carroll $5 juta awal tahun ini setelah menemukan Trump bersalah atas pelecehan seksual dan fitnah dengan mengklaim dia menciptakan cerita itu.

Jumlah besar itu memicu minat kembali terhadap kekayaan bersih calon presiden 2024. Laporan tentang berapa banyak kekayaan Trump bervariasi. Forbes memperkirakan kekayaan bersih Trump sebesar $2,6 miliar pada September 2023, sementara Bloomberg $3,1 miliar pada November 2023.

Sumber utama kekayaan Trump dilaporkan berasal dari properti real estat di Kota New York, klub golf dan resor, ditambah uang tunai dan aset pribadi.

Forbes memperkirakan puncak kekayaan bersih Trump pada tahun 2015, tahun sebelum terpilih menjadi presiden, sebesar $4,5 miliar, kemudian menurun selama dan setelah masa kepresidiannya, kecuali lonjakan menjadi $3,2 miliar pada tahun 2022.

Pada tahun 2021, dua publikasi memperkirakan kekayaan bersih sekitar sama—$2,5 miliar untuk Forbes dibandingkan dengan $2,6 miliar oleh Bloomberg.

Tahun lalu, Trump keluar dari daftar orang terkaya di AS, karena penurunan penilaian dari properti dan bisnisnya.

Angka pasti dari kekayaan Trump menjadi inti perkara ganti rugi sebesar $370 juta, menuduhnya menipu bank dan asuransi dengan meniadakan nilai asetnya. Trump membantah adanya pelanggaran.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.