Kejutan dan Kekurangan Terbesar dari Nominasi Piala Oscar 2024

Oscar Nominations 2024 snubs and surprises

(SeaPRwire) –   Nominasi Oscar 2024 diumumkan Selasa pagi dan memimpin hari ini dengan 13 nominasi, termasuk untuk Film Terbaik, Aktor Terbaik (Cillian Murphy), Aktor Pendukung Terbaik (Robert Downey Jr.), dan Aktris Pendukung Terbaik (Emily Blunt). Poor Things dan Killers of the Flower Moon mengikuti di belakang dengan masing-masing 11 dan 10 nominasi.

AS menyatakan berakhirnya darurat kesehatan masyarakat Covid pada Mei (meskipun virusnya) dan bioskop telah dibuka kembali selama beberapa tahun. Tapi fenomena musim panas ini tampaknya menyarankan adanya kelaparan yang berkelanjutan untuk pengalaman layar lebar secara langsung, dengan Barbie mengumpulkan $1,45 miliar di box office dan Oppenheimer menghasilkan $954 juta.

Dan sekarang bahwa sebagian besar masyarakat telah melihat dua dari nominasi Film Terbaik—Barbie dan Oppenheimer—mungkin lebih banyak orang akan menyaksikan upacara tersebut. , setelah semua, adalah pada tahun 1998, ketika Titanic, yang telah dilihat banyak orang, memenangkan Film Terbaik.

Kita mungkin akan menyaksikan pengulangan sejarah: Terakhir kali film dengan pendapatan tertinggi pada tahun itu memenangkan Film Terbaik adalah 20 tahun lalu, dengan The Lord of the Rings: The Return of the King. Sekarang popularitas telah sejalan dengan pengakuan kritis lagi—Barbie adalah film dengan pendapatan tertinggi 2023.

Direktur Barbie, Greta Gerwig, menjadi salah satu dari tiga wanita sutradara dengan film yang dinominasikan untuk Film Terbaik, bersama Justine Triet untuk Anatomy of a Fall dan Celine Song untuk Past Lives—pertama kalinya hal itu pernah terjadi. Lily Gladstone juga membuat sejarah, menjadi orang asli Amerika pertama yang dinominasikan untuk Aktris Terbaik untuk karyanya pada Killers of the Flower Moon.

, Song menjadi wanita Asia pertama yang dinominasikan untuk Skenario Asli Terbaik, dan tahun ini menandai pertama kalinya dua aktor terbuka gay dinominasikan untuk memainkan karakter gay: Jodie Foster dalam NYAD dan Colman Domingo di Rustin.

Acara penghargaan tahun ini akan berlangsung pada 10 Maret, kembali dipandu oleh komedian Jimmy Kimmel. Berikut ini inti dari nominasi.

Snub: Greta Gerwig dan Margot Robbie

Nama Greta Gerwig mungkin sedang ramai-ramai—tampaknya dia juga menjadi sutradara wanita pertama dengan tiga film berturut-turut yang dinominasikan untuk Film Terbaik: Barbie, Little Women pada 2019, dan Ladybird pada 2017—tapi dia dilewati untuk nominasi Sutradara Terbaik untuk Barbie. Dan Margot Robbie, pemeran ceria film tersebut, dilewati di kategori Aktris Terbaik. (Dia memang, bagaimanapun, memperoleh nominasi Film Terbaik sebagai produser Barbie.) Barbie tidak sepenuhnya dikeluarkan dari kategori akting: America Ferrera, ‘hati manusia’ Barbie, dinominasikan untuk Aktris Pendukung Terbaik, nominasi Oscar pertamanya setelah karier yang gemilang, dan Ryan Gosling mendapat nominasi Aktor Pendukung Terbaik untuk memainkan Ken.

Kejutan: Danielle Brooks

Danielle Brooks menjadi nominasi Oscar pertamanya, untuk perannya sebagai Sofia di , drama musikal periode berdasarkan pertunjukan panggung Broadway 2005, yang pada gilirannya didasarkan pada novel 1982 karya Alice Walker dengan judul yang sama. Brooks dinominasikan di kategori Aktris Pendukung Terbaik, bersama Ferrera, Da’Vine Joy Randolph (The Holdovers) dan Emily Blunt (Oppenheimer)—semuanya juga nominasi pertama.

Snub: Fallen Leaves

Film Internasional Terbaik sulit: Ini adalah salah satu dari 10 kategori dengan daftar panjang, diumumkan sebulan atau dua sebelum nominasi terpilih—yang berarti snub-nya seringkali mencolok. Tahun ini, pujian kritis terkumpul di sekitar , submission Finlandia untuk Oscar tahun ini, komedi romantis tidak konvensional pahit manis yang TIME’s movie critic sebut sebagai .

Meskipun Fallen Leaves ditinggalkan, masih menjadi tahun yang baik untuk film non-Inggris, mengikuti tren baru-baru ini yang ditetapkan oleh Roma dan diikuti oleh Parasite, Minari, Triangle of Sadness, dan All Quiet on the Western Front. 2024 menandai pertama kalinya lebih dari satu film dinominasikan untuk Film Terbaik. (Anatomy of a Fall, Past Lives, dan The Zone of Interest.)

Kejutan: Sterling K. Brown

Sterling K. Brown menjadi nominasi Oscar pertama sebagai Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Clifford “Cliff” Ellison di American Fiction. Drama komedi ini, tentang seorang penulis frustrasi (Jeffrey Wright) yang menulis karakter “Hitam” sebagai satire, meraih lima nominasi total. Wright juga memperoleh nominasi Oscar pertamanya, membuat ini pertama kalinya aktor utama kulit hitam dinominasikan bersama aktor pendukung dari film yang sama.

Snub: May December pemeran

Juga di kategori Aktor Pendukung Terbaik, kami terkejut tidak melihat Charles Melton, yang penggambaran Joe Yoo di telah secara luas dipuji secara kritis dan populer. May December secara keseluruhan, sebenarnya, tidak hadir dalam nominasi Selasa, hanya diakui untuk Skenario Asli Terbaik. Baik pemeran utama wanita, Julianne Moore atau Natalie Portman, maupun sutradara Todd Haynes, tidak diakui.

Snub: Leonardo DiCaprio

Leonardo DiCaprio dilewati dari kategori Aktor Terbaik, dan tidak memperoleh nominasi untuk perannya sebagai veteran Perang Dunia I . Drama kejahatan Barat, tentang pembunuhan Indian Osage pada awal 1900-an, memang meraih 10 nominasi lainnya, termasuk untuk Film Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik (Robert De Niro), Aktris Terbaik (Lily Gladstone), dan Sutradara Terbaik (Martin Scorsese). Hal itu berarti bahwa Scorsese sekarang telah melampaui Steven Spielberg sebagai sutradara paling banyak dinominasikan Oscar, dengan 10 nominasi seluruhnya.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.