Makin bergigi, AU Rusia terima lebih dari 200 pesawat, helikopter, dan sistem rudal

Sebelumnya, Kepala Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev menyebutkan, Angkatan Bersenjata Rusia menerima persenjataan dan perangkat keras militer 11% lebih banyak tahun ini dibanding tahun lalu.

Termasuk, “35 kapal selam dan kapal permukaan bergabung dengan Angkatan Laut tahun ini,” sebut dia seperti dilansir TASS. “Jumlah itu meningkatkan sepertiga perangkat keras canggih Angkatan Laut dibandingkan dengan 2019”.

Peningkatan tersebut berkat interaksi efektif dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Rospotrebnadzor (Biro Federal untuk Pengawasan tentang Perlindungan Hak Konsumen dan Kesejahteraan Manusia), dan industri pertahanan Rusia.

“Sehingga, menjadi mungkin dalam situasi epidemiologi yang tidak nyaman untuk melakukan operasi penuh pabrik dan perusahaan, dan meningkatkan jumlah persenjataan dan perangkat keras militer yang dikirim ke pasukan sebesar 11% dibanding tahun lalu,” kata Mizintsev.

Baca Juga: Rusia sukses uji coba rudal pencegat baru, siap cegat misil balistik musuh

Menurut dia, peningkatan kemampuan tempur bakal Angkatan Laut Rusia tunjukkan pada Pawai Angkatan Laut Utama tahunan di St. Petersburg juga pada parade yang berlangsung di pangkalan Armada Laut Kaspia. 

Untuk pertama kalinya, pawai diadakan di Kaspiysk, pangkalan baru Armada Laut Kaspia. “Secara keseluruhan, 226 kapal perang dan kapal pendukung terlibat,” ujar Mizintsev.

 


  • INDEKS BERITA

Tag
  • angkatan udara rusia
  • Rusia
  • sukhoi
  • pesawat tempur