Memanas, Rusia lacak 61 pesawat intai asing dekati perbatasan

Memanas, Rusia lacak 61 pesawat intai asing dekati perbatasan

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

– MOSKOW. Radar Rusia selama sepekan terakhir melacak 61 pesawat asing di dekat perbatasan negaranya, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan kepada surat kabar Krasnaya Zvezda.

Sebanyak 52 pesawat pengintai dan sembilan drone asing sedang melakukan pengintaian di dekat perbatasan Rusia. “Semua penerbangan terpantau radar Rusia,” kata Kementerian Pertahanan Rusia, Jumat (2/10), seperti dilansir kantor berita TASS. 

Tetapi, Kementerian Pertahanan Rusia menyebutkan, tidak ada pelanggaran atas wilayah udara Rusia. Hanya, Angkatan Udara Rusia sempat mengirim jet tempur sebanyak dua kali untuk mencegah pelanggaran perbatasan.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia pada 18 September lalu melaporkan, radar Rusia melacak 54 pesawat asing yang melakukan pengintaian di dekat perbatasan Rusia sepanjang pekan itu.

Baca Juga: Situasi memanas, radar Rusia lacak 54 pesawat intai asing di dekat perbatasan

Perinciannya: 44 pesawat pengintai dan 10 drone asing terlibat dalam pengintaian di sepanjang perbatasan Rusia. Tetapi, tidak ada pelanggaran perbatasan yang terjadi, menurut Krasnaya Zvezda seperti dikutip TASS.

Cegat pesawat militer AS

Seiring peningkatan penerbangan pengintaian oleh pesawat asing, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, pilot-pilot militer negeri beruang merah melakukan 313 pelatihan mendadak dari 62 pangkalan udara.

Selanjutnya


  • INDEKS BERITA

Tag
  • Rusia
  • Pesawat Pengintai
  • drone
  • Amerika Serikat