Mengapa Buku Baru Tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle Ditarik Dari Rak Buku Belanda

(SeaPRwire) –   Penjualan terjemahan bahasa Belanda dari biografi keluarga kerajaan Inggris ditangguhkan setelah anggota keluarga kerajaan disebutkan menyatakan kekhawatiran tentang warna kulit Pangeran Harry dan istri Meghan Markle saat istrinya hamil,

Markle, yang setengah berkulit hitam dan setengah berkulit putih, , setelah ia dan suaminya berhenti bekerja sebagai, bahwa ada beberapa “kekhawatiran dan pembicaraan tentang seberapa gelap kulit anaknya saat lahir.” Pasangan itu menolak menyebutkan anggota keluarga mana yang terlibat dalam pembicaraan tersebut.

Kontroversi ini muncul kembali setelah biografer kerajaan Inggris Omid Scobie merilis bukunya Endgame: Inside the Royal Family and the Monarchy’s Fight for Survival pada Agustus. Versi bahasa Inggris buku ini tidak menyebutkan anggota kerajaan mana yang membuat komentar tersebut, tetapi tidak mengidentifikasi anggota kerajaan yang membuat komentar tersebut, yang Scobie lakukan karena khawatir tentang undang-undang pencemaran nama baik. TIME juga tidak menyebutkan mereka.

Namun, terjemahan bahasa Belanda melepaskan nama, yang menyebabkan penarikan sementara buku setelah diterbitkan pada Selasa.

Penerbit bahasa Belanda menyatakan bahwa “terpaksa menarik buku sementara dari pasar karena kesalahan terjadi dalam edisi bahasa Belanda,” dan mengatakan buku itu akan tersedia di toko buku pada 8 Desember. Scobie menolak membela dirinya sendiri, mengatakan ia tidak pernah menyebutkan anggota kerajaan dalam buku bahasa Inggris, satu-satunya versi yang ia kerjakan, dan tidak melihat terjemahan sampai mereka keluar.

Pada Rabu, pembawa acara TV Inggris Piers Morgan ,

Wawancara Winfrey dengan pasangan itu menimbulkan kejutan saat itu. Dalam tentang apakah keluarga kerajaan rasis, saudara Harry, Pangeran William, mengatakan “kami sungguh bukan keluarga rasis.”

Dalam wawancara selanjutnya, Harry membantah asumsi bahwa dia dan Meghan menuduh keluarganya rasis, mengatakan dia tidak akan menggambarkan insiden itu sebagai rasis dan menunjukkan ada perbedaan antara rasisme dan prasangka tidak sadar.

Harry dan Meghan mundur dari tanggung jawab senior mereka sebagai anggota keluarga kerajaan pada 2020 dan berhenti menjadi anggota keluarga kerajaan yang bekerja. Pasangan itu mengatakan kepada Winfrey bahwa media tabloid Inggris yang “bigot” yang Harry juga menuduh perlakuan buruk terhadap ibunya Putri Diana, adalah

TIME telah mengirimkan permintaan komentar kepada penerbit bahasa Belanda dan kantor hubungan masyarakat istana.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.