Pasien positif corona ini sembuh dengan hanya dirawat di rumah

Pasien positif corona ini sembuh dengan hanya dirawat di rumah

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

– TANJUNGPINANG. Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaporkan satu lagi pasien corona atau covid-19 di Kota Batam sembuh berdasarkan hasil tes polymerase chain reaction (PCR).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri Tjetjep Yudiana mengatakan, pasien tersebut tidak diisolasi di rumah sakit, melainkan dirawat di rumahnya dengan pengawasan yang ketat dari tim medis.

“Hasil swab pertama positif, kemudian hasil swab kedua dan ketiga negatif. Maka pasien ini dinyatakan sudah sembuh,” kata Tjetjep melalui telepon, Sabtu (25/4/2020).

Baca Juga: Mahfud MD: Menghindari covid-19 lebih penting daripada meraih pahala sunnah

Tjetjep mengatakan, jumlah pasien positif Covid-19 di Batam yang sembuh menjadi dua orang.

Sementara pasien Covid-19 yang sembuh di Tanjungpinang sebanyak enam orang, dan Karimun satu orang. “Jadi dari 53 kasus positif Covid-19, sebanyak 9 orang dinyatakan sembuh,” jelas Tjetjep. 

Kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak delapan orang. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia sebanyak tiga orang.

Sementara PDP Kepri saat ini berjumlah 276 pasien. Mereka tersebar di Karimun 15 orang, Batam 180 orang, Tanjungpinang 56 orang, Bintan 18 orang, Natuna empat orang dan Anambas tiga orang. Sedangkan orang dalam pemantauan sebanyak 3.004 orang.

Baca Juga: Gugus Tugas: Pasien sembuh covid-19 meningkat jadi 1.042

Mereka tersebar di Karimun 271 orang, Batam 2.227 orang, Tanjungpinang 185 orang, Lingga 10 orang, Bintan 98 orang, Natuna 199 orang, dan Anambas 14 orang.

“Terakhir jumlah orang tanpa gejala sebanyak 1.768 orang. Mereka tersebar di Karimun 142 orang, Batam 996 orang, Tanjungpinang 491 orang, Bintan 130 orang, dan Natuna sembilan orang,” ujar Tjetjep. (Kontributor Batam, Hadi Maulana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hanya Dirawat di Rumah, Pasien Positif Corona Ini Dinyatakan Sembuh”,

 


  • INDEKS BERITA

Tag
  • Covid-19
  • corona