Pembukaan Forum Internasional Changzhou China 2023 tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi & Kerja Sama Perdagangan Luar Negeri dan Ekonomi

CHANGZHOU, China, 13 Oktober 2023 — Forum Internasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Changzhou untuk Perdagangan Luar Negeri dan Kerja Sama Ekonomi Tahun 2023 dibuka pada 8 Oktober, menandai tahun ke-18 forum ini diselenggarakan secara berturut-turut. Tema forum tahun ini adalah “Membuka Diri dan Memperluas Energi Kita untuk Inovasi yang Lebih Besar”. Forum ini bertujuan untuk menghubungkan sumber daya ekonomi, teknologi, industri, dan tenaga ahli domestik dan internasional untuk mempercepat transformasi Changzhou menjadi ibu kota energi baru.

12 proyek dana ditandatangani; 18 proyek inovasi industri dan teknologi ditandatangani, dengan total investasi hampir 550 miliar yuan, di mana 10 terkait dengan industri energi baru, dengan total investasi 31 miliar yuan, menurut Komite Penyelenggara.

Changzhou telah menetapkan visi menjadi “Ibu Kota Energi Baru” dan telah aktif mengembangkan industri energi baru, melepaskan potensi hijau baru. Dari Januari hingga Juli, perusahaan manufaktur besar di sektor pembuatan energi baru mencapai total nilai output 404,22 miliar yuan, menandai peningkatan 23,3% dari tahun ke tahun. Dari Januari hingga Agustus, lebih dari 200 proyek energi baru diluncurkan, dengan total investasi melebihi 90 miliar yuan. Ekspor produk “Tiga Baru”, termasuk kendaraan listrik, baterai lithium, dan sel surya, mencapai 21,61 miliar USD, kenaikan 17,1%.

Changzhou juga mendirikan Dana Investasi Industri Energi Baru sebesar 5 miliar yuan untuk menarik investasi di semua aspek rantai industri, rantai inovasi, rantai tenaga kerja, dan rantai modal energi baru. 10 proyek energi baru yang ditandatangani selama upacara pembukaan akan memainkan peran penting dalam memajukan arah pengembangan fotovoltaik, dengan fokus pada penyimpanan energi baru, meningkatkan skala dan kualitas industri di bidang kendaraan listrik baru dan komponen inti, produk perangkat lunak dan perangkat keras konektivitas kendaraan pintar, dan elektronik otomotif berteknologi tinggi. Upaya ini akan terus mendorong pertumbuhan berkelanjutan klaster industri Changzhou.

Sejumlah perusahaan terkemuka di bidang energi baru mempercepat pertumbuhan sejumlah proyek energi baru, memperpanjang “papan panjang” industri energi baru di Changzhou.

Changzhou selama bertahun-tahun telah mempromosikan pembukaan diri secara menyeluruh dan berkualitas tinggi untuk meningkatkan tingkat pengembangan internasionalnya. Selama upacara pembukaan, lebih dari 300 tamu bisnis dalam negeri dan asing hadir secara langsung, dengan jumlah tamu asing melebihi 30% dari total peserta. Di antaranya adalah eksekutif dari perusahaan Fortune Global 500, perusahaan multinasional, dan perusahaan ternama. Sepanjang tahun ini, lebih dari 60 CEO dari perusahaan multinasional telah mengunjungi Changzhou. Tindakan mereka, termasuk meninjau pabrik, menilai operasi proyek, menghadiri upacara peluncuran proyek dan jalur produksi baru, serta membahas peningkatan modal dan ekspansi produksi, telah menunjukkan kepercayaan mereka terhadap Changzhou melalui tindakan nyata.

SUMBER Komite Penyelenggara Forum Internasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Changzhou untuk Perdagangan Luar Negeri dan Kerja Sama Ekonomi