Penggemar Taylor Swift Menemukan Solusi Unik Setelah Lagu Penyanyi Ditarik Dari TikTok

(SeaPRwire) –   Penggemar Taylor Swift menemukan solusi kreatif setelah musik bintang pop tersebut ditarik dari TikTok setelah ketidaksepakatan lisensi antara platform media sosial tersebut dan label rekamannya.

Musik Swift, bersama dengan lagu-lagu dari musisi terkenal lainnya seperti Olivia Rodrigo, Drake, Rihanna dan Ariana Grande, oleh Universal Music Group (UMG) setelah mereka tidak mencapai kesepakatan dengan perusahaan media sosial tersebut untuk memperbarui perjanjian lisensi.

Lagu-lagu menghilang dari TikTok pada 1 Februari. Swifties memposting video di platform tersebut yang bereaksi dengan terkejut atau marah setelah mengetahui hal tersebut. Beberapa orang bercanda bahwa Swift harus membuat ulang albumnya untuk ketiga kalinya, karena ia telah melakukan perekaman ulang dengan tag “Versi Taylor” untuk mendapatkan kepemilikan atas lagu-lagu awalnya, dengan satu orang mengusulkan untuk menyebut rekaman ketiga tersebut.

Namun yang lain telah melakukan postingan cover lagu-lagu Swift sebagai cara untuk menyiasati musiknya yang ditarik. Beberapa musisi serius mengambil kesempatan untuk memperkuat bakat mereka dengan memposting versi lagu-lagu Swift dan mendorong pengguna media sosial lainnya untuk menggunakannya dalam video mereka.

memposting cover dari lagu tahun 2020 “betty” dengan teks “Jadi semua musik Taylor Swift akan dihapus dari TikTok, tapi tidak apa-apa karena Anda bisa menggunakan suara ini sebagai gantinya.”

Yang lain, memposting versinya dari lagu tahun 2023 “Sl*t!” dengan tagline “UMG menghapus suara Anda? Gunakan yang ini sebagai gantinya,” dan mengundang permintaan untuk lagu-lagu Swift yang akan di-cover melalui bagian komentar.

Harus melakukan album cover sekarang

beri komentar lebih banyak suara yang kamu ingin aku cover!!

Influencer lain mengikuti tren tersebut dengan memposting video cover mereka yang lucu, termasuk influencer Chris Olsen, yang menyanyikan lagu Swift tahun 2008 “You Belong With Me” sambil memainkan gitar udara dengan penyedot debu.

Aku bukan swiftie biasa, aku menyanyikan seluruh lagu di lorong supermarket agak swiftie 🩷 RIP ke audio Taylor Swift 😅 PS aku tidak cukup berani untuk bernyanyi. Selain itu, lol – Koreografi ‘garden gate’ 😂🤣 @Taylor Nation @Taylor Swift

Pengguna lain memposting video menari mengikuti lagu Swift di toko kelontong. Sementara beberapa artis independen di TikTok tidak meng-cover lagu-lagu Swift, tetapi menggunakan perhatian media sosial dan tidak adanya nama-nama besar UMG untuk mempromosikan lagu mereka.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.