Permintaan tinggi, harga Suzuki Jimny bekas di platform OLX melonjak

Permintaan tinggi, harga Suzuki Jimny bekas di platform OLX melonjak

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Handoyo .

– JAKARTA. Animo pasar terhadap Suzuki Jimny seakan tidak pernah habis. Semenjak pemesanan Suzuki Jimny baru dihentikan sementara oleh pihak produsen selama 2-5 tahun masa tunggu sejak September 2019 lalu, Suzuki Jimny bekas terus menjadi incaran para penyuka Jimny.

Direktur Marketing OLX Indonesia, Ichmeralda Rachman mengatakan, permintaan Suzuki Jimny bekas keluaran 2019 di OLX Indonesia meningkat 25% di bulan Mei 2020 semenjak pemberhentian pemesanan Suzuki Jimny baru pada September 2019 lalu.

“Sayangnya, pencarian Suzuki Jimny oleh pelanggan tidak dibarengi dengan listing Suzuki Jimny di OLX Indonesia yang dapat mencukupi kebutuhan tersebut yang turun sebanyak 36% pada Mei 2020,” kata Ichmeralda dalam keterangan tertulis.

Hingga kini, kini, animo pasar terhadap Suzuki Jimny bekas masih tinggi. Berdasarkan data OLX Otobarometer di bulan September 2020, Suzuki Jimny masuk menjadi salah satu mobil yang mobil yang dicari dengan listing yang masih sedikit. 

Baca Juga: Mobil Listrik Bersiap Ngebut

Akibatnya, harga mobil bekas Suzuki Jimny di platform OLX Indonesia juga ikut melonjak. Untuk mobil keluaran tahun 2019 dan 2020 sendiri, saat ini berada di kisaran harga 400 jutaan.

Dilihat dari segi tahun produksi, Suzuki Jimny berstatus impor utuh keluaran tahun 2019 dan 2020 menjadi mobil yang banyak diminati oleh pengguna. Menurut data OLX Indonesia, permintaan Suzuki Jimny bekas keluaran tahun 2019 naik sebesar 184% di September 2020 dibandingkan di bulan yang sama di tahun sebelumnya.

Hasil serupa juga ditemui ada Suzuki Jimny bekas keluaran tahun terbaru yaitu 2020, berada di angka nyaris dua kali lipat dari Suzuki Jimny tahun keluaran 2019. Sedangkan untuk Jimny keluaran tahun sebelum 2000, mengalami penurunan di atas 10%. 

“Tingginya permintaan pada jenis mobil tertentu menunjukkan pasar mobil bekas masih diminati pengguna, terutama mereka yang ingin upgrade ke mobil bekas keluaran tahun lebih baru. Untuk itu, OLX Autos Indonesia terus berkomitmen memberikan ragam pilihan yang dapat menjadi solusi untuk jual beli mobil secara instan, aman dan nyaman,” tutup Ichmeralda. 

Selanjutnya: Seperti apa potensi kendaraan listrik di Indonesia? Ini kata pengamat otomotif

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

  • INDEKS BERITA

Tag
  • Industri Otomotif
  • penjualan mobil