Realisasi bantuan pemerintah triwulan I-2022

Rupiah Selasa pagi menguat 13 poin

IMF peringatkan risiko stagflasi di Asia, pangkas prospek pertumbuhan

Dolar AS menguat ke level tertinggi dua tahun, sementara yuan jatuh

MES Sulsel: Optimalisasi pengelolaan zakat dapat entaskan kemiskinan

Rupiah Senin pagi melemah 130 poin

PPATK sebut telah blokir ribuan transaksi investasi ilegal

Sri Mulyani paparkan kegiatannya di hari kelima di Washington DC

KSP: BLT minyak goreng sudah tersalurkan ke 17,2 juta keluarga

Sepekan, proyeksi pertumbuhan ekonomi direvisi hingga G20 soal Ukraina

PPATK katakan terus pantau transaksi platform investasi ilegal

3 pasar rakyat di Padang mulai sediakan pembayaran digital

Dolar capai tertinggi 2 tahun, ditopang prospek bunga Fed yang agresif

BRI kembali buka program rekrutmen pegawai baru

BI catat aliran modal asing masuk senilai Rp0,45 triliun pekan ini

Pemegang saham setujui Mitratel bagi dividen Rp966,7 miliar

BI: Perang Rusia-Ukraina perkuat kompleksitas G20 jaga pemulihan dunia

Rupiah Jumat pagi melemah 16 poin

Yuan anjlok lagi 498 basis poin menjadi 6,4596 terhadap dolar AS

Yen dan yuan menderita saat Fed akan naikkan suku bunga lebih cepat

Ketua bank sentral Rusia Nabiullina hadapi krisis di masa jabatan baru

Yuan terpangkas lagi 102 basis poin menjadi 6,4098 terhadap dolar AS

Sri Mulyani: KTT ketahanan pangan AS perkuat hadapi krisis

Rupiah Kamis pagi menguat 17 poin

Aksi “walk out” AS hingga Inggris, Sri Mulyani: G20 jaga kerja sama

BI sebut G20 dorong kebijakan moneter terintegrasi

Yuan tergelincir 276 basis poin menjadi 6,3996 terhadap dolar AS

Rupiah Selasa pagi menguat tipis 1 poin

Dolar AS sentuh puncak baru 2 tahun, dipicu prospek kenaikan bunga Fed

CORE sarankan pemerintah tingkatkan proporsi pembiayaan ekspor UMKM

Peruri siap arungi 2022 dengan mematangkan transformasi digital

Jakarta () – Peruri siap mengarungi tahun 2022 dengan terus bertransformasi penuh memperluas portofolio bisnis dengan memberikan layanan solusi digital dengan pasar yang lebih kompetitif.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, sejalan dengan tema Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) "Accelerating Growth and Performance" atau mengakselerasi pertumbuhan kinerja Peruri dengan cara bertransformasi secara penuh sebagai fondasi dari model bisnis baru di era digital.

Transformasi tersebut akan mengubah wajah perusahaan yang tadinya hanya mengandalkan bisnis penugasan dari pemerintah untuk melakukan pencetakan uang Rupiah dan dokumen sekuriti milik negara.

"Hakikatnya Peruri tidak berganti bisnis tetapi justru memperkuat posisinya sebagai penjamin keaslian dalam bisnis printing, hybrid maupun digital. Fokus utama Peruri saat ini adalah meningkatkan operational excellence serta mengakselerasi transformasi digital sebagai modal Peruri membangun bisnis secara end-to-end," katanya.

Dalam Rapat Pembahasan Bersama (RPB) dengan Kementerian BUMN untuk membahas KPI perusahaan serta kesiapan menjalani bisnis sepanjang 2022, Dwina menjelaskan Peruri mengintegrasikan bisnis melalui pengembangan security features serta mengoptimalkan penggunaan material bahan kertas lokal sebagai upaya meningkatkan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk membangun bisnis secara end-to-end.

Upaya-upaya itu bertujuan untuk menambah nilai dari setiap produk yang dihasilkan sehingga memberikan rasa aman bagi penggunanya.

Di sisi lain, layanan digital sekuriti Peruri telah mendapatkan lisensi sebagai Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) / Certificate Authority dari Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai pondasi untuk memberikan layanan bisnis digital sekuriti.

Guna mendukung hal tersebut, Peruri pun telah mempersiapkan diri terutama di sisi sumber daya manusia.

Sejak 2021, seluruh karyawan Peruri telah dibekali dengan pengetahuan dan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kesiapan digital karyawan sebagai dasar perusahaan menjalani bisnis digital security.

Dj tengah pesatnya ekonomi digital sebagai kekuatan ekonomi baru perekonomian Indonesia, maka keaslian, autentikasi dan keamanan menjadi suatu keharusan untuk membangun ekonomi digital yang tangguh.

Dalam hal ini, Peruri berperan dalam penyediaan digital identity dan penjamin keaslian digital untuk memastikan keaslian dan integritas pelaku ekonomi digital.

Peruri memberikan keamanan bagi pihak yang bertransaksi di dunia digital dengan menyediakan layanan autentikasi dan penyediaan digital identity.

"Sebagai perusahaan penjamin keaslian terpercaya, Peruri saat ini mengambil posisi strategis sebagai secure gateway memasuki ekonomi digital Indonesia. Beberapa inisiatif, inovasi, riset dan pengembangan produk sedang dikembangkan lain dalam mendukung sistem pemerintahan digital (e-government) seperti meterai elektronik, digital land certificate dan prangko digital," kata Dwina.

Selain itu, Peruri juga mendukung layanan keuangan digital, seperti customer on boarding, online financial transaction, e-Policy dan sebagainya; food & sustainability solution, seperti agricultural supply chain, cattle monitoring, halal certification dan lainnya; serta travel & mobility solution, seperti e-passport.

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © 2022