Perusahaan AI Terkemuka Bergabung dengan Upaya Pemerintah untuk Menetapkan Standar Keamanan

Top AI Companies Join Government Effort to Set Safety Standards

(SeaPRwire) –   Perusahaan AI terkemuka AS akan berpartisipasi dalam upaya pemerintah yang dimaksudkan untuk membuat standar federal tentang teknologi untuk memastikan bahwa itu diterapkan dengan aman dan bertanggung jawab, Departemen Perdagangan Kamis.

OpenAI, Anthropic, Microsoft Corp., Meta Platforms Inc. dan Alphabet Inc. Google termasuk di antara lebih dari 200 anggota konsorsium Institut Keamanan AI yang baru didirikan di bawah departemen, Menteri Perdagangan Gina Raimondo mengatakan. Juga dalam daftar adalah Apple Inc., Amazon Inc., Hugging Face Inc. dan IBM.

Pemain industri terkemuka akan bekerja sama dengan National Institute of Standards and Technology, badan di bawah Departemen Perdagangan, bersama perusahaan teknologi lainnya, kelompok masyarakat madani, akademisi, dan pejabat pemerintah negara bagian dan lokal untuk menetapkan standar keamanan mengenai AI.

“Presiden Biden memerintahkan kami untuk menggunakan setiap alat untuk mencapai dua tujuan kunci: menetapkan standar keamanan dan melindungi ekosistem inovasi kami,” kata Raimondo dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan teknologi besar telah terlibat dengan administrasi Biden dan para pembuat kebijakan di Washington tentang regulasi AI karena teknologi itu maju dengan cepat dan diantisipasi untuk mengganggu industri. Pejabat federal berusaha mempertahankan kepemimpinan AS dalam pengembangan AI, dengan maksud menetapkan aturan yang melindungi warga Amerika dari bahaya, seperti disinformasi dan pelanggaran privasi, tetapi masih mempromosikan potensi teknologi untuk mendorong kemajuan di bidang kesehatan, pendidikan, dan industri lainnya.

“Kemajuan dan tanggung jawab harus berjalan beriringan. Bekerja sama di seluruh industri, pemerintah dan masyarakat sipil sangat penting jika kita ingin mengembangkan standar umum tentang AI yang aman dan terpercaya,” kata Nick Clegg, presiden urusan global di Meta, dalam sebuah pernyataan. “Kami antusias untuk menjadi bagian dari konsorsium ini dan bekerja erat dengan Institut Keamanan AI.”

Inisiatif Kamis ini datang sebagai bagian dari perintah eksekutif luas Presiden Joe Biden yang ditandatangani musim gugur lalu yang memerintahkan Departemen Perdagangan untuk memfasilitasi pengembangan standar keamanan, keamanan, dan pengujian untuk model AI serta aturan untuk penanda air untuk konten yang dihasilkan AI.

Startup industri terkemuka, termasuk Scale AI, yang menyediakan data pelatihan untuk model AI generatif, dan Altana AI, yang memetakan rantai pasokan global menggunakan AI, juga akan berpartisipasi dalam penetapan standar keamanan.

“Dengan melakukan itu, kami tidak hanya berkontribusi pada penggunaan AI yang bertanggung jawab, tetapi juga memperkuat posisi Amerika Serikat sebagai pemimpin global di bidang kecerdasan buatan,” kata John Brennan, manajer sektor publik umum Scale AI, dalam sebuah pernyataan.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.