Pesawat Kecil Mendarat Darurat di Jalan Tol Barat Daya Florida, Membunuh 2 Orang

Pesawat Mendarat di Jalan Raya Interstate Florida

(SeaPRwire) –   NAPLES, Florida. — Dua orang tewas setelah sebuah pesawat kecil berusaha melakukan pendaratan darurat di Interstate 75 di barat daya Florida pada Jumat sore, menabrak kendaraan dan menghentikan lalu lintas saat gumpalan asap hitam membubung ke udara.

Pendaratan darurat terjadi di dekat pintu keluar Pine Ridge Road di Collier County, tepat di utara tempat jalan raya tersebut mengarah ke timur menuju Fort Lauderdale di sepanjang yang dikenal sebagai Alligator Alley.

Brianna Walker melihat sayap pesawat menyeret mobil di depannya dan menghantam dinding.

“Hanya beberapa detik antara kami dengan mobil di depan kami,” katanya. “Sayap itu menghancurkan mobil ini.”

Walker dan temannya melihat pesawat beberapa saat sebelum menabrak jalan raya, memungkinkan temannya untuk menepi sebelum terjadi kecelakaan.

“Pesawat itu berada di atas kepala kami beberapa inci,” katanya. “Pesawat itu membelok tajam ke kanan dan meluncur di sepanjang jalan raya.”

Walker mengatakan ledakan api kemudian meledak dari pesawat dengan suara ledakan yang keras. Potongan-potongan pesawat berserakan di jalan raya.

“Rasanya tidak nyata, seperti film,” katanya. “Hanya butuh beberapa detik antara kami dengan kematian.”

Administrasi Penerbangan Federal mengidentifikasi pesawat tersebut sebagai jet Bombardier Challenger 600 dan mengatakan ada lima orang di dalamnya ketika kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.15.

Pesawat itu lepas landas dari bandara di Universitas Negeri Ohio di Columbus, Ohio, sekitar pukul 1 siang dan dijadwalkan mendarat di Naples sekitar waktu kecelakaan, kata juru bicara Otoritas Bandara Naples Robin King. Seorang pilot telah menghubungi menara meminta pendaratan darurat, dengan mengatakan bahwa mereka telah kehilangan kedua mesinnya.

Pilot diizinkan untuk mendarat di landasan pacu tetapi menjawab “kami tidak akan mencapai landasan pacu. Kami telah kehilangan kedua mesin,” menurut rekaman panggilan yang dikutip oleh .

Menara itu kehilangan kontak, dan kemudian petugas bandara melihat asap dari jalan raya hanya beberapa mil jauhnya, kata King.

King mengatakan mereka mengirim mobil pemadam kebakaran dengan busa khusus ke tempat kejadian, dan tiga dari lima orang di dalamnya berhasil dikeluarkan dari reruntuhan dalam keadaan hidup.

Juru bicara Kantor Sheriff Collier County Adam Fisher mengonfirmasi dua kematian, tetapi mengatakan dia tidak segera mengetahui apakah korbannya adalah penumpang pesawat atau berada di darat.

Menurut pelacak pesawat FlightAware, pesawat itu dioperasikan oleh Hop-a-Jet Worldwide Charter yang berbasis di Fort Lauderdale, Florida. Pesawat itu dijadwalkan terbang kembali ke Fort Lauderdale pada Jumat sore.

Hop-a-Jet mengatakan pada Jumat malam bahwa mereka telah “menerima laporan terkonfirmasi tentang kecelakaan yang melibatkan salah satu pesawat sewaan kami di dekat Naples” dan akan mengirim tim ke lokasi kecelakaan, the .

“Perhatian utama kami adalah untuk keselamatan penumpang, anggota kru, dan keluarga mereka,” kata pernyataan itu. Pernyataan itu tidak memuat rincian kecelakaan.

Seorang juru bicara Universitas Negeri Ohio mengatakan pesawat itu tidak berafiliasi dengan universitas, dan mereka tidak memiliki informasi lebih lanjut tentangnya.

FAA dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan melakukan penyelidikan, dengan NTSB memimpin penyelidikan. Seorang penyelidik NTSB tiba di lokasi kecelakaan pada Jumat sore, dengan beberapa lainnya diharapkan tiba pada Sabtu. Mereka akan mendokumentasikan tempat kejadian dan memeriksa pesawat, yang kemudian akan dibawa ke fasilitas yang aman untuk evaluasi lebih lanjut. Laporan awal tentang penyebab kecelakaan dapat diharapkan dalam 30 hari.

Jalur selatan jalan raya tersebut masih ditutup hingga Jumat malam, menurut Patroli Jalan Raya Florida.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.