Robert F. Kennedy Jr. Meminta Maaf Kepada Keluarga karena Iklan Super Bowl Gaya JFK

(SeaPRwire) –   Kandidat presiden Robert F. Kennedy Jr meminta maaf kepada anggota keluarga setelah komite aksi politik menayangkan iklan komersial selama Super Bowl pada hari Minggu yang menyerukan warisan keluarganya dan sangat mirip dengan iklan kampanye tahun 1960 untuk pamannya, mantan Presiden John F. Kennedy.

“Saya sangat menyesal jika iklan Super Bowl menyakitkan anggota keluarga,” Kennedy di media sosial. “Iklan dibuat dan ditayangkan oleh American Values Super PAC tanpa keterlibatan atau persetujuan dari kampanye saya… Saya mencintai kalian semua.”

Spot berdurasi 30 detik, yang bernilai $7 juta, menampilkan lagu kampanye yang sama yang digunakan pamannya dalam iklan komersial menjelang kemenangannya atas Richard Nixon pada tahun 1960. Iklan itu juga menggunakan template iklan yang sama persis, dengan kartun ceria dan foto candid hitam-putih. Di bagian akhir, wajah Kennedy yang lebih muda ditumpangkan di atas wajah pamannya.

Iklan Super Bowl mendapat reaksi yang beragam secara online, dengan beberapa pendukungnya menghargai nostalgia dan dorongan kampanye selama siaran televisi yang paling banyak ditonton. Yang lain terkejut dengan perbandingan implisit dengan pamannya, seorang Demokrat yang progresif secara sosial dan dibunuh pada tahun 1963.

“Iklan RFK Jr. di Super Bowl ini merupakan jiplakan langsung dari iklan JFK dari tahun 1960,” Robert Shrum, konsultan politik Partai Demokrat lama dan penulis pidato untuk mantan Senator A.S. Ted Kennedy, . “Benar-benar penipuan — dan mengutip Lloyd Bentsen dengan sedikit perubahan: ‘Bobby, Anda bukan John Kennedy.’ Sebaliknya Anda adalah sekutu Trump.””

Iklan itu tetap disematkan ke bagian atas profil X Kennedy sampai Senin pagi.

Bobby Shriver, putra dari saudara perempuan mantan presiden Eunice Kennedy Shriver, mengkritik sepupunya atas iklan komersial dan penolakannya terhadap vaksin. “Iklan komersial Super Bowl sepupu saya menggunakan wajah paman — dan wajah Ibu saya,” Shriver . “Dia akan terkejut dengan pandangannya tentang layanan kesehatan yang mematikan. Rasa hormat terhadap sains, vaksin, & kesetaraan layanan kesehatan ada dalam DNA-nya.”

Walaupun Kennedy telah sering menyebut-nyebut keluarga politiknya yang terkenal sepanjang pencalonannya, banyak dari kerabatnya telah mengecam pencalonannya sebagai presiden. “Bobby mungkin memiliki nama yang sama dengan ayah kami, tetapi dia tidak memiliki nilai, visi, atau penilaian yang sama,” keempat saudara kandungnya menulis dalam sebuah pernyataan setelah ia meluncurkan kampanye independennya Oktober lalu. “Kami mengecam pencalonannya dan percaya bahwa hal itu berbahaya bagi negara kita.” Pada bulan Juli, cucu mantan presiden, Jack Schlossberg, menyebut kampanye pamannya sebagai “memalukan” dan mengatakan bahwa dia “memperdagangkan Camelot, teori konspirasi selebriti, dan konflik untuk keuntungan dan ketenaran pribadi.”

Sebagian besar jajak pendapat menunjukkan Kennedy melacak dalam satu digit, dengan pencalonannya secara mandiri yang tidak diunggulkan menarik sebagian pemilih yang kecewa dengan dua partai besar. Analis politik memperingatkan bahwa pencalonannya dapat menyebabkan beberapa masalah bagi Demokrat dan Republik dengan mengambil suara di negara-negara bagian penting.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.