Rumah Sakit Anak-Anak Chicago Telah Mematikan Jaringannya Setelah Serangan Digital

(SeaPRwire) –   CHICAGO — Sebuah rumah sakit anak-anak Chicago terpaksa memutuskan jaringan mereka dari jaringan internet setelah serangan digital tak spesifik, yang membatasi akses ke rekam medis dan menghambat komunikasi melalui telepon atau email sejak pertengahan minggu lalu.

Lurie Children’s Hospital awalnya menggambarkan masalah tersebut pada hari Rabu sebagai gangguan jaringan. Pada hari Kamis, badan-badan resmi mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan bahwa rumah sakit tersebut memutuskan jaringan mereka dari jaringan internet sebagai bagian dari respons mereka terhadap “masalah keamanan siber.”

“Kami menanggapi hal ini dengan sangat serius, menyelidiki dengan dukungan para ahli terkemuka, dan bekerja sama dengan badan penegak hukum,” kata rumah sakit dalam pernyataan pada hari Kamis. “Sebagai penyedia layanan kesehatan pediatrik terkemuka di Illinois, prioritas utama kami adalah terus memberikan perawatan yang aman dan berkualitas kepada pasien dan masyarakat yang kami layani. Lurie Children’s buka dan memberikan perawatan kepada pasien dengan gangguan sesedikit mungkin.”

Pada hari Jumat, rumah sakit tersebut mengumumkan pusat panggilan terpisah bagi pasien untuk mendapatkan resep yang diisi ulang atau mengajukan pertanyaan non-darurat tentang perawatan atau janji temu.

Perwakilan media untuk rumah sakit tersebut tidak segera membalas pesan dari The Associated Press pada hari Senin untuk mencari informasi lebih lanjut, termasuk apakah serangan tersebut disebabkan oleh ransomware. Serangan model pemerasan ini populer di kalangan yang mencari keuntungan finansial dengan mengunci data, rekaman, atau informasi penting lainnya kemudian meminta sejumlah uang untuk mengembalikannya kepada pemiliknya.

Sebuah laporan tahun 2023 oleh Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan memperingatkan peningkatan dramatis dalam serangan digital terhadap entitas layanan kesehatan dan kesehatan masyarakat dalam beberapa tahun terakhir, yang menyebabkan penundaan atau gangguan layanan bagi pasien di seluruh negeri.

Penyedia layanan kesehatan tidak sendiri; pengadilan negara bagian, pemerintah daerah atau negara bagian, dan l semuanya telah berjuang untuk pulih dari serangan dunia maya.

Laporan tahunan terbaru untuk Lurie Children’s menyatakan bahwa rumah sakit tersebut merawat sekitar 260.000 pasien tahun lalu. Klinik dokter anak di wilayah Chicago yang bekerja dengan rumah sakit tersebut juga melaporkan tidak dapat mengakses rekam medis digital karena serangan tersebut.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.