Saham masuk UMA, begini penjelasan manajeman Zebra Nusantara (ZBRA)

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

– JAKARTA. Saham PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) melonjak sebesar 116,57% dalam sepekan terakhir. Bahkan dalam waktu satu bulan, saham ZBRA sudah melesat 553,33%. Pada hari ini, saham ZBRA terkoreksi 3,45% ke harga Rp 392 per saham.

Bursa Efek Indonesia (BEI) turut mengawasi pergerakan harga saham ZBRA. BEI memasukan ZBRA dalam kategori saham dengan pergerakan harga yang di luar kebiasaan atau unusual market activity (UMA).

Wijianingsih, Sekretaris ZBRA mengatakan, sampai dengan saat ini ZBRA belum memiliki perkembangan terknis terkait informasi material yang diumumkan kepada publik, selain informasi terkait pengambilalihan ZBRA oleh PT Trinity Healthcare pada 9 Maret 2021.

“Atas sebagian dari informasi yang menyangkut perusahaan tercatat yang beredar sebagai rumor atau beredar di media massa adalah benar,” jelasnya di keterbukaan informasi, Kamis (25/3).

Baca Juga: Zebra Nusantara (ZBRA) beri kuasa kepada Rudy Tanoesoedibjo untuk kembangkan bisnis

Sebagai informasi, perusahaan milik Rudy Tanoesoedibjo yakni PT Trinity Healthcare (THC) telah mengakuisisi 51% saham ZBRA.

Direksi ZBRA juga telah memberikan kuasa kepada Rudy Tanoesoedibjo untuk melakukan tindakan operasional perusahaan dalam rangka pengembangan bisnis Perseroan, berlaku per Jumat (19/3) sampai dengan pengangkatan secara resmi oleh RUPS ZBRA.

Adapun THC dikenal oleh publik Indonesia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan umum.

Selanjutnya: Ada pemegang saham baru, seperti apa arah bisnis Zebra Nusantara (ZBRA) ke depan?

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

  • INDEKS BERITA

Tag
  • PT Zebra Nusantara Tbk
  • unusual market activity (UMA)