Salurkan pinjaman dana pendidikan, Pintek gandeng Universitas Muhammadiyah Tangerang

Salurkan pinjaman dana pendidikan, Pintek gandeng Universitas Muhammadiyah Tangerang

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

– JAKARTA. Perusahaan fintech pendidikan, Pintek menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) dalam memberikan akses pendanaan bagi mahasiswa melalui program tanpa bunga. 

Co-Founder dan Direktur Utama Pintek Tommy Yuwono mengatakan, kerja sama tersebut mengedepankan prinsip ekonomi dalam Islam melalui produk yang diharapkan dapat mengurangi beban orang tua maupun mahasiswa yang terkena dampak pandemi.

“Kami ingin memberikan pendanaan berkah bagi orang tua guna memenuhi kebutuhan pendidikan melalui program cicilan tanpa bunga. Kami ingin berkontribusi untuk mendorong laju pendidikan di Indonesia dengan mengupayakan program kerja sama yang meringankan seluruh ekosistem pendidikan,” kata Tommy dalam keterangan resmi, Jumat (23/10). 

Baca Juga: Masyarakat kudu bijaksana saat harus meminjam di fintech

Ia berharap, kerja sama tersebut dapat memperkuat keuangan kampus sehingga dana yang dibayarkan dapat digunakan untuk kegiatan operasional sekaligus peningkatan fasilitas sehingga proses pembelajaran jarak jauh dapat terlaksana dengan maksimal. 

Selain itu, pihaknya akan terus hadir mendukung lembaga pendidikan dengan memastikan pendidikan Indonesia tetap berjalan dengan lancar.  Terlebih, orang tua murid dapat membayar cicilan pembiayaan dengan ringan di tengah ekonomi yang memprihatinkan.  

“Kami berharap kehadiran kami dapat memberikan jawaban terhadap persoalan yang dihadapi saat ini,” tutup Tommy.

 

Selanjutnya: KoinWorks salurkan pinjaman Rp 2,5 triliun ke UMKM hingga September 2020

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

  • INDEKS BERITA

Tag
  • Fintech