Sinergi Inti Plastindo (ESIP) akan menebar dividen

Sinergi Inti Plastindo (ESIP) akan menebar dividen

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

– JAKARTA. PT Sinergi Inti Plastindo Tbk (ESIP) akan membagikan dividen tahun buku 2019 sebesar Rp 595 juta atau Rp 0,93 per saham. Keputusan ini diambil dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) yang diselenggarakan pada Rabu (19/8).

Direktur Utama Sinergi Inti Plastindo Eric Budisetio Kurniawan mengatakan, laba komprehensif tahun berjalan ESIP pada 2019 adalah sebesar Rp 1,58 miliar atau naik 19,7% secara tahunan. Dengan begitu, rasio pembayaran dividen ini setara dengan 37,65%.

Menurut Eric, meski ESIP baru tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 14 November 2019, perusahaannya memang berkomitmen untuk membagi keuntungan kepada pemegang saham. “Ini merupakan inisiatif perusahaan. Setiap tahun akan kami bagi dividen,” kata Eric kepada , Rabu (19/8).

Baca Juga: Sinergi Inti Plastindo (ESIP) catatkan penjualan bersih Rp 53,52 miliar di 2019

Pembayaran dividen ini akan dilaksanakan pada September 2020. Sayangnya, Eric belum dapat merinci tanggal cum dividen, ex dividen, maupun tanggal pencatatannya daftar pemegang saham yang berhak memperoleh dividen ini.

Sebagai informasi, ESIP bergerak pada industri barang dari plastik untuk pengemasan, industri barang plastik lainnya, perdagangan besar karet dan plastik dalam bentuk dasar, dan perdagangan besar produk lainnya. Pada tahun 2019, ESIP membukukan pendapatan Rp 53,53 miliar atau naik 11,01% dari pendapatan tahun 2018 yang sebesar Rp 48,2 miliar.

Per Rabu (19/8), harga ESIP berada di level Rp 212 per saham. Pada harga ini, yield dividen ESIP adalah sebesar 0,44%.

Baca Juga: Harga Saham ESIP Naik Ratusan Persen Sejak IPO, Simak Strategi Sinergi Inti Plastindo

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

  • INDEKS BERITA

Tag
  • dividen
  • jadwal pembagian dividen
  • cum dividen
  • yield dividen
  • PT Sinergi Inti Plastindo Tbk