ST Burhanuddin memastikan dokumen kasus yang ditangani Kejagung aman dari kebakaran

ST Burhanuddin memastikan dokumen kasus yang ditangani Kejagung aman dari kebakaran

Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

– JAKARTA. Jaksa Agung ST Burhanuddin memastikan dokumen kasus yang ditangani Kejaksaan Agung aman dari kebakaran yang baru saja terjadi. Ia menegaskan, tidak ada berkas-berkas perkara yang tersimpan di gedung Kejaksaan Agung RI yang terlahap api pada Sabtu (22/8/2020) malam.

“Utamanya bahwa berkas-berkas perkara tidak ada di sini,” kata Burhanuddin dalam wawancaranya bersama awak media, yang ditayangkan langsung melalui Kompas TV, Sabtu malam.

Burhanuddin juga memastikan, tidak ada alat bukti yang tersimpan di dalam gedung yang terbakar tersebut. “(Alat bukti) tidak ada, di sini adalah SDM saja,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa para tahanan berlokasi di belakang gedung. Oleh karena itu, ia memastkan semua tahanan juga dalam kondisi aman. “Tahanan di belakang, aman,” ujar Burhanuddin.

“Jadi berkas perkara, tahanan, aman,” tegasnya.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Gedung Kejaksaan Agung RI terbakar hebat malam ini

Sebelumnya, gedung Kejaksaan Agung RI yang berlokasi di Jakarta Selatan baru saja dilaporkan mengalami kebakaran hebat pada Sabtu, sekitar pukul 19.10 WIB. Kepala Dinas Kebakaran DKI Jakarta Satriadi Gunawan menyebutkan, api berasal dari lantai 6 Gedung Kejaksaan Agung RI.

Menurutnya, kini api telah melahap hingga 4 lantai. “Info utama yang terbakar itu di lantai 6, sekarang merambat ke lantai 3, sehingga kita akan segera melokalisir rambatan-rambatan itu,” ujarnya dalam wawancaranya yang ditayangkan langsung di kanal YouTube Kompas TV, Sabtu malam.

Sementara itu, Satriadi menyebutkan, pihaknya menerima informasi kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung RI pada pukul 19.15 WIB. Menurut Satriadi, saat ini terdapat 23 mobil pemadam kebakaran dengan 120 personel yang telah dikerahkan untuk memadamkan api.

“Tepatnya kita terima berita sekitar pukul 7 lewat 15.”

“Ini sudah sampai di TKP 23 unit dengan jumlah personil sekitar 120 orang,” terangnya.

Baca Juga: Gedung Kejagung terbakar, Kapuspenkum: Dokumen perkara yang ditangani aman

Api Mulai Merambat ke Tengah Gedung Sekitar Pukul 19.47

Sebelumnya, Reporter Kompas TV melaporkan pada sekitar pukul 19.50 WIB, hampir setengah bagian gedung utama dilahap oleh api. 

“Mengingat memang ini ada 6 lantai gedung lalu kemudian semakin merambat ke bagian tengah gedung, ini artinya sudah hampir setengah bagian gedung utama saat ini dilahap oleh api,” ujarnya seperti yang dilansir dari tayangan Kompas TV, Sabtu malam.

Masih dilansir dari Kompas TV, sekira pukul 19.20 WIB api sudah melahap hampir seperempat gedung utama Kejaksaan Agung RI. Api kemudian mulai merambat ke bagian tengah gedung utama pada pukul 19.47 WIB. Diberitakan, asal muasal api dalam kebakaran di gedung Kejaksaan Agung RI berasal dari lantai 6.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul “Gedung Kejaksaan Agung Terbakar, Jaksa Agung Pastikan Berkas-berkas Perkara Tetap Aman”

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

  • INDEKS BERITA

Tag
  • Kejaksaan Agung Ri
  • Kejaksaan Agung Kejagung
  • Kejaksaan Agung
  • kebakaran