Tahanan Yang Menghunus Derek Chauvin Berulang Kali Dituntut dengan Pembunuhan Berencana

Derek Chauvin

(SeaPRwire) –   Jaksa federal menuduh seorang narapidana menikam Derek Chauvin sebanyak 22 kali dan menuntut pria itu dengan tuduhan pembunuhan berencana pada Jumat,

Mantan perwira polisi Minneapolis Chauvin sedang menjalani dua hukuman penjara karena membunuh George Floyd dan melanggar hak sipilnya setelah ia berlutut di leher pria yang terikat selama lebih dari sembilan menit saat Floyd mengulang-ulang “Saya tidak bisa bernapas.”

Kantor jaksa agung negara bagian Minnesota sebelumnya telah mengkonfirmasi kepada TIME bahwa Chauvin ditusuk dan cedera serius di FCI Tucson di Arizona, pada 24 November.

John Turscak, 52, dituduh melakukan serangan itu. Ia saat ini menjalani hukuman 30 tahun penjara karena kejahatan yang dilakukannya sebagai anggota geng penjara Mexican Mafia,

Penuntutan Departemen Kehakiman menuduh Turscak menikam narapidana lain – hanya diidentifikasi sebagai “D.C.” – yang dihukum karena kejahatan federal di distrik lain dengan pisau improvisasi di perpustakaan penjara sekitar pukul 12.30.

Penuntutan tersebut menyatakan dalam wawancara dengan agen FBI pada 26 November, Turscak menyangkal ingin membunuh D.C., tetapi mengatakan telah memikirkan untuk menyerangnya selama sebulan karena ia adalah “narapidana berprofil tinggi.” Turscak mengatakan ia melihat kesempatannya untuk menyerang pada Hari Jumat Hitam, yang ia pandang bersimbolik dengan dan “simbol “Tangan Hitam” yang dilaporkan.” Penuntutan tidak menjelaskan lebih lanjut komentar Turscak.

Pembunuhan Floyd, yang berkulit hitam, oleh Chauvin, yang berkulit putih, menghidupkan kembali Gerakan Nyawa Hitam dan protes di seluruh negeri sejak Masa Gerakan Hak Sipil.

Pada Jumat, Kantor Jaksa AS di Arizona menuntut Turscak dengan tuduhan pembunuhan berencana, penyerangan dengan niat membunuh, penyerangan dengan senjata bahaya dan penyerangan yang mengakibatkan luka serius.

Dua tuduhan pertama masing-masing membawa hukuman maksimal 20 tahun penjara. Dua yang terakhir dapat mengakibatkan hingga 10 tahun penjara.

Catatan penjara menunjukkan Tursack telah dipindahkan ke USP Tucson, penjara federal, setelah menyerang Chauvin.

Mantan perwira polisi Chauvin tiba di FCI Tucson pada Agustus 2022 dari penjara negara bagian Minnesota, di mana ia dilindungi untuk keamanannya sendiri, pengacaranya menulis dalam pengajuan pengadilan tahun lalu.

Chauvin telah mencoba banding terhadap vonisnya, tetapi Mahkamah Agung AS menolak untuk mendengar bandingnya pada 20 November.

TIME telah menghubungi Biro Penjara, Departemen Kehakiman dan kantor jaksa agung negara bagian Minnesota untuk informasi lebih lanjut.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.