Taylor Swift Berbagi Regimen Latihan dan Perawatan Diri Selama Tur Eras

(SeaPRwire) –   Selama kurang lebih delapan bulan pada tahun 2023, memainkan 66 pertunjukan terjual habis di seluruh Amerika sebagai bagian dari tur . Setiap malam dia berada di atas panggung, Swift menyanyikan lebih dari 40 lagu sambil melakukan koreografi rumit dan memastikan puluhan ribu penggemar menikmati waktu mereka.

Tahun pertama tur, yang dijadwalkan berlanjut untuk 85 pertunjukan tambahan pada tahun 2024, membutuhkan kekuatan fisik, mental, dan emosional yang intens dari Swift, yang memberitahu TIME dalam wawancara untuk bahwa dia ingin “melayani penggemar sepenuhnya” untuk membalas mereka atas .

“Mereka harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan tiket,” katanya. “Saya ingin memainkan pertunjukan yang lebih lama dari yang pernah mereka bayangkan, karena itu membuat saya merasa baik meninggalkan stadion.”

Swift mulai mempersiapkan diri untuk Eras enam bulan sebelum tur dimulai pada Maret di Glendale, Ariz. “Saya tahu tur ini lebih sulit dari apa pun yang pernah saya lakukan sebelumnya dengan jauh,” katanya. “Akhirnya, untuk pertama kalinya, saya secara fisik mempersiapkan dengan benar.”

Regimennya meliputi berlari di treadmill setiap hari sambil menyanyikan seluruh daftar lagu Eras secara lantang—”Cepat untuk lagu cepat, dan jogging atau berjalan cepat untuk lagu lambat”—mengikuti program kekuatan, kondisi, dan berat badan khusus di gymnya, Dogpound, dan melakukan tiga bulan pelajaran tari.

“Saya ingin mendapatkannya di tulang saya. Saya ingin terlatih berlebihan sehingga saya bisa bercanda dengan penggemar, dan tidak kehilangan alur pikiran saya,” katanya. “Belajar koreografi bukan keahlian utama saya.” Swift bekerja dengan koreografer Mandy Moore, yang menurutnya “sepenuhnya mengubah hubungan saya dengan koreografi, dan entah bagaimana masuk ke otak saya dan tepat mengetahui bagaimana saya akan memikirkan hal-hal.” Moore direkomendasikan oleh teman Swift Emma Stone, yang bekerja dengannya pada La La Land. Rekomendasi Stone memiliki berat. “Saya mengenalnya sejak kami berusia 17 tahun, dan saya memberitahu dia semua tentang tur—saya selalu membicarakan ide-ide dengan teman-teman saya,” katanya. Swift mengatakan dia ingin pertunjukan itu memiliki unsur Broadway dan menimbulkan pengalaman sinematik. “Saya ingin menunjukkan kepada orang banyak jenis tari dan pertunjukan yang berbeda,” katanya. “Emma mengatakan, ‘Mandy adalah pilihanmu.'”

Sebelum pertunjukan dimulai, Swift mengatakan dia dan timnya berkemah di Glendale. “Kami benar-benar bisa berada di stadion hampir satu bulan menjalankan pertunjukan beberapa kali seminggu,” katanya. “Jadi itu sangat membantu.”

Tidak seperti pada tur sebelumnya—saat Swift mengatakan dia berperilaku “seperti mahasiswa”—dia berhenti minum alkohol untuk mempersiapkan diri dengan lebih serius. “Saya sangat disiplin tentang minum,” katanya. “Saya berhenti minum selama beberapa bulan sebelum pertunjukan kecuali pada malam Grammy, yang lucu sekali. Saya memberi diri saya malam yang menyenangkan untuk itu.” Dia kemudian mempertahankan praktik itu sepanjang jalannya tur. “Melakukan pertunjukan itu dengan sakit kepala,” katanya, “saya tidak ingin mengetahui dunia itu.”

Setelah Eras dimulai, Swift sering memainkan tiga pertunjukan berturut-turut per kota. Di Los Angeles, berhenti AS terakhirnya pada tahun 2023, dia melakukan ini dua kali berturut-turut dengan hanya jeda satu hari di antaranya untuk total enam pertunjukan dalam tujuh hari. Selama jeda antar putaran tur, dia akan menghabiskan hari “mati” untuk pemulihan agar siap untuk rangkaian konser berikutnya.

“Saya tidak meninggalkan tempat tidur kecuali untuk mendapatkan makanan dan membawanya kembali ke tempat tidur saya dan makan di sana,” katanya. “Ini skenario mimpi. Saya hampir tidak bisa bicara karena saya telah bernyanyi untuk tiga pertunjukan berturut-turut. Setiap kali saya melangkah kaki saya berbunyi crunch, crunch, crunch dari menari dengan sepatu hak tinggi. Tapi itu adalah yang paling memuaskan yang pernah saya rasakan.”

Taylor Swift Tour Rehearsal

Tur Eras akan dilanjutkan pada Februari 2024 untuk putaran enam bulan di Asia, Australia, dan Eropa sebelum kembali ke Amerika Utara pada Oktober untuk 18 pertunjukan terakhirnya. Dan Swift berencana berada dalam kondisi terbaik untuk semuanya.

“Saya tahu saya tidak minum alkohol saat tur. Saya tahu saya berolahraga di antara pertunjukan. Saya tahu saya mempertahankan kekuatan dan stamina saya. Saya tahu saya naik ke panggung apakah saya sakit, cedera, patah hati, tidak nyaman, atau stres,” katanya. “Itu bagian dari identitas saya sebagai makhluk hidup sekarang. Jika seseorang membeli tiket pertunjukan saya, saya akan memainkannya kecuali kita mengalami force majeure apa pun.”

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.