Ternyata, sampai sekarang Putin masih tidak memakai smartphone

Ternyata, sampai sekarang Putin masih tidak memakai smartphone

Sumber: TASS | Editor: S.S. Kurniawan

– MOSKOW. Di era canggih saat ini, ternyata Presiden Rusia Vladimir Putin masih tidak menggunakan smartphone, meskipun ia kadang-kadang menggunakan internet

“Presiden (Putin) tidak memiliki smartphone, itu tidak mungkin,” kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada stasiun radio Komsomolskaya Pravda, Jumat (18/12), seperti dilansir TASS.

Walau terkadang menggunakan internet, Presiden tidak punya banyak waktu, Peskov mengatakan, menjawab pertanyaan apakah Putin  membaca banyak publikasi online tentang diri dan sekitarnya.

Menjawab pertanyaan tentang siapa yang mungkin berada di balik berita palsu tentang kehidupan pribadi Putin, Peskov mengungkapkan, beberapa publikasi baru-baru ini “berasal dari beberapa badan intelijen asing”.

Baca Juga: Banyak publikasi tentang kehidupan pribadi dan kesehatannya, Putin enggak peduli

Tetapi, dia menahan diri untuk tidak menyebutkan negara-negara asing tersebut.

Dalam konferensi pers tahunan, Kamis (17/12), Putin menyebut Departemen Luar Negeri dan badan intelijen Amerika Serikat (AS)  sebagai penulis berita palsu tentang dia dan keluarganya.

“Tujuan dari publikasi ini jelas. Tujuan mereka adalah balas dendam. Dan, upaya untuk memengaruhi opini publik di negara kita untuk ikut campur, tentu saja, dalam kehidupan politik internal kita,” ujar Putin.

“Mereka (berita palsu) selalu ada. Itu adalah bentuk kebuntuan informasi yang terjadi,” imbuhnya.

Selanjutnya: Wah, Putin ingin bertemu juara dunia UFC Khabib Nurmagomedov

 


  • INDEKS BERITA

Tag
  • Rusia
  • Vladimir Putin
  • Smartphone