mimik Technology Berhasil Raup Pendanaan Seri A Senilai $14,3 Juta Hasil Penggalangan Pier 88

Platform edgeCloud hybrid dari mimik siap menghadirkan revolusi penyediaan layanan mikro bagi kebutuhan industri, seperti layanan kesehatan, otomotif, manufaktur, logistik, ritel, dan perbankan

SAN FRANCISCO, Nov. 04, 2021 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — mimik Technology, Inc., pelopor teknologi edge cloud hybrid dan solusi bisnis, hari ini mengumumkan raihan pendanaan Seri A sebesar $14,3 juta yang dikelola oleh Pier 88 Investment Partners, sebuah perusahaan manajemen investasi alternatif yang berbasis di San Francisco. Partisipan lainnya termasuk Cathie Wood, yaitu pendiri, CIO, dan CEO ARK Invest merangkap anggota Dewan Direksi mimik, serta Primera Capital dan NLabs sebagai investor eksisting. Melalui pendanaan tersebut, mimik berencana memperluas operasi pemasaran globalnya, termasuk penjualan, penyediaan solusi, penjangkauan developer, pelatihan teknis, dan pengembangan kemitraan.

Platform edgeCloud hybrid dari mimik mengubah aplikasi cloud dari arsitektur klien-server yang sifatnya tetap—dengan fungsionalitas server terbatas pada server di pusat data dan gateway—menjadi arsitektur yang sepenuhnya terdistribusi. Hasilnya, sekian banyak jenis perangkat klien cerdas dapat difungsikan sebagai server dan skalabilitasnya nyaris tak terbatas. Platform mimik memungkinkan aplikasi, proses, dan perangkat yang heterogen untuk berkomunikasi secara otonom di dalam klaster di sistem edge, apa pun sistem operasi atau jaringannya. Karena data diproses di sistem edge, platform mimik memerlukan bandwidth dan daya yang jauh lebih kecil. Dengan demikian, biaya hosting cloud bisa jauh ditekan. Platform ini pun lebih andal dibandingkan arsitektur klien-server konvensional, dengan tingkat privasi dan keamanan data yang jauh lebih tinggi.

“Hampir satu dekade telah kami baktikan untuk litbang. Hasilnya adalah sebuah platform untuk mengatasi enam masalah utama yang umum dihadapi developer: kecepatan, biaya, keamanan, privasi data, interoperabilitas, dan skalabilitas,” ujar pendiri dan CEO mimik, Fay Arjomandi. “Platform ini menawarkan fondasi yang kuat untuk membangun layanan edge cloud yang berkelanjutan untuk membantu mempercepat transformasi digital dan mendukung ekonomi digital yang lekat dengan hiperkonektivitas.”

“Setelah hampir dua dekade berkutat dengan investasi dalam berbagai teknologi masa depan, sebut saja mobilitas, komputasi cloud, dan keamanan siber, tim kami menyambut peluang pertumbuhan menarik dalam komputasi edge,” kata Frank Timons, Pendiri dan CEO Pier 88 Investment Partners. “Dengan pimpinan teknologi dan tim eksekutif yang berpengalaman, mimik dapat memanfaatkan gelombang pertumbuhan selanjutnya dalam industri komputasi. Arsitektur layanan mikro perangkatnya yang unik mampu meningkatkan keamanan dan privasi sekaligus mengurangi biaya solusi komputasi cloud konvensional.”

“Primera Capital telah mendanai sejumlah perusahaan teknologi paling transformatif di dunia selama dua dekade terakhir,” tutur Ori Sassat, General Partner, Primera Capital. “Kami berinvestasi pada produk yang luar biasa, pasar yang menguntungkan, dan wirausahawan pemberani dengan visi yang tak tergoyahkan. Kemudian, kami memanfaatkan potensi disruptifnya dan memperkuatnya dengan tim kepemimpinan yang solid dari mimik, selaras dengan kriteria utama yang dimilikinya.”

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan mitra pendanaan seperti Pier88, NLabs, Primera Capital, dan lain-lain. Mereka memahami manfaat penting platform edgeCloud hybrid dari mimik dan peluang pasar yang besar ke depannya,” kata Siavash Alamouti, Executive Chairman mimik. “Kita tengah berada dalam gelombang transformasi besar di seluruh industri. Pertumbuhan ekonomi dengan hiperkonektivitasnya saat ini digadang-gadang akan menjadi lebih masif dibandingkan ketika internet seluler menjamur. Platform mimik akan membantu mempercepat revolusi teknologi ini secara berkelanjutan.”

Untuk mendorong penerapan komputasi edge cloud hybrid, mimik telah menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan cloud terkemuka, seperti Amazon Web Services (AWS) dan IBM. mimik juga turut menggandeng perusahaan layanan teknologi lainnya, seperti Tata Elxsi. Platform ini telah berhasil digunakan untuk menyelesaikan transformasi digital sejumlah perusahaan dengan hasil yang memuaskan. Sejumlah banyak pelanggan dan mitra pengguna awal pun masih menggunakannya. Untuk informasi selengkapnya tentang platform edgeCloud hybrid, layanan mikro berbasis edge, dan layanan transformasi digital, kunjungi mimik.com.

Tentang mimik
Mimik menyediakan platform pengembangan aplikasi komputasi edge cloud hybrid untuk mendukung transformasi digital para pelaku bisnis. Developer dan perusahaan dapat mencapai tujuan bisnisnya dengan efisiensi dalam pemasaran, biaya, skalabilitas, interoperabilitas, privasi dan keamanan data. Mereka pun dapat terbebas dari kekangan jaringan teknologi yang eksklusif. mimik memungkinkan pengembangan aplikasi native edge hybrid yang dapat berjalan di seluruh ekosistem perangkat (iOS, Android, Windows, MacOS, Linux, QNX, Raspbian, OpenWRT, dan sensor smart IoT FreeRTOS), jaringan, dan cloud pribadi dan/atau publik. Platform mimik adalah cara paling cepat dan langsung dalam menghubungkan aplikasi yang terisolasi dan terfragmentasi dari edge tanpa terlalu mengandalkan perantara. Kami dapat membantu perusahaan menghemat jutaan dolar dalam integrasi back-end legasi sekaligus menekan biaya operasional berjalannya melalui pendekatan edge-in. Dengan transformasi digitalnya yang sistematis untuk ekonomi digital yang berkelanjutan, mimik dapat membantu perusahaan mendulang sukses dalam berbisnis di era hiperkonektivitas dewasa ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi: https://mimik.com dan https://developer.mimik.com

Kontak Media:
Beth Morrissey
PR@mimik.com