Zoom Menjadi Klien Komunikasi Video Pertama yang Memperoleh Sertifikasi Kriteria Umum

Diterbitkan oleh Kantor Federal Jerman untuk Keamanan Informasi, Sertifikasi Memperkuat Komitmen Zoom Terhadap Keamanan

SAN JOSE, California, Jan. 11, 2022 (GLOBE NEWSWIRE via SEAPRWire.com) — Zoom Video Communications, Inc. (NASDAQ: ZM) hari ini mengumumkan bahwa Zoom Meeting Client versi 5.6.6 telah menjadi klien komunikasi video pertama yang memperoleh sertifikasi untuk Jaminan Evaluasi Kriteria Umum Level 2 (v3.1 rev. 5), yang dikeluarkan oleh Kantor Federal untuk Keamanan Informasi (BSI) di Jerman.

Kriteria Umum adalah standar internasional untuk mengevaluasi secara objektif bahwa produk TI memenuhi serangkaian persyaratan keamanan yang ditentukan. Evaluasi tersebut melibatkan analisis sekumpulan target keamanan tertentu, termasuk dokumentasi panduan, desain arsitektur, aspek siklus hidup, pengujian, dan penilaian kerentanan. Zoom Meeting Client v5.6.6 telah dievaluasi oleh BSI menurut standar Kriteria Umum dan terbukti menunjukkan rangkaian bukti dengan jelas bahwa proses spesifikasi, implementasi, dan evaluasi telah dilakukan dengan cara yang ketat dan standar.

Sama-sama diakui di lebih dari 25 negara termasuk Inggris, AS, Kanada, dan Jerman, Kriteria Umum dianggap sebagai patokan terkemuka untuk sertifikasi keamanan produk TI. Semakin banyak pengguna mengharapkan vendor TI untuk menghasilkan bukti tepercaya dan andal untuk kemampuan keamanan siber produk mereka.

“Sertifikasi Kriteria Umum ini merupakan tonggak utama bagi Zoom,” kata Jason Lee, Kepala Petugas Keamanan Informasi di Zoom. “Kami adalah klien komunikasi video pertama yang menerima sertifikasi penting ini, yang memperkuat komitmen kami kepada pelanggan kami. Keamanan dan privasi merupakan landasan dari semua yang kami lakukan, dan kami terus berinovasi dalam menciptakan solusi-solusi yang aman untuk semua pengguna platform kami.”

Saat ini, BSI telah menyertifikasi Zoom versi 5.6.6 untuk Windows, macOS, iOS, dan Android. Meskipun versi 5.6.6 adalah versi klien Zoom yang tersedia pada saat sertifikasi, kami selalu menyarankan pelanggan agar menggunakan versi terbaru klien untuk memanfaatkan pembaruan dan fitur keamanan terbaru Zoom.

“Sertifikasi Kriteria Umum merupakan patokan global dalam keamanan siber,” kata Sandro Amendola, Kepala Departemen Standardisasi/Sertifikasi/Keamanan Jaringan Telekomunikasi, BSI. “Klien Zoom menunjukkan standar keamanan yang tinggi di seluruh produknya, dengan berhasil menyelesaikan salah satu prosedur evaluasi paling menuntut yang dapat dilakukan perusahaan.”

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang sertifikasi Kriteria Umum Zoom, silakan kunjungi situs web BSI dan Pusat Kepercayaan Zoom.

Tentang Zoom
Zoom ada untuk Anda. Bertukar gagasan, berinteraksi, dan merangkai masa depan? Semua yang Anda bayangkan bisa terwujud. Platform komunikasi populer kami merupakan platform komunikasi berbasis video pertama yang saat ini menjadi standar inovasi di industri ini. Intuitif, skalabel, dan aman. Itulah sebabnya kami menjadi pilihan utama bagi perorangan, usaha kecil, dan perusahaan besar. Didirikan pada tahun 2011, Zoom diperdagangkan secara terbuka (NASDAQ: ZM) dan berkantor pusat di San Jose, California. Kunjungi zoom.com dan ikuti @zoom.

Hubungan Masyarakat Zoom
Matt Nagel
press@zoom.us