Alcaraz Melaju ke Perempat Final ATP Pertamanya

PETENIS 17 tahun Carlos Alcaraz melaju ke perempat final turnamen ATP pertamanya setelah meraih kemenangan tiga set atas sesama petenis Spanyol Feliciano Lopez, yang berusia 39 tahun, di Andalucia Terbuka, Kamis (8/4).

Alcaraz, yang berperingkat 133 dunia, menang 4-6, 6-2, dan 6-4 atas Lopez yang merupajan unggulan keenam.

Laga di putaran kedua Andalucia Terbuka itu menampilkan pemain dengan perbedaan umur terbesar sejak turnamen ATP di Wina pada 2011 ketika Dominic Thiem, kala itu berusia 18 tahun, mengalahkan petenis 44 tahun Thomas Muster.

Baca juga: Prancis Terbuka Terancam Mundur Satu Pekan

Ketika Lopez menjadi petenis profesional, pada 1997, Alcaraz baru lahir, enam tahun kemudian.

"Ini adalah laga yang sulit, Feli adalah pemain hebat dengan senjata servis dan voli yang kuat," ujar Alcaraz kepada atptour.com.

"Saya mengawali laga dengan apik namun mulai kesulitan di akhir set pertama. Feli memanfaatkan hal itu berkat pengalamannya."

"Kunci kemenangan ini adalah saya tetap tenang meski kehilangan set pertama. Saya kembali fokus di set kedua dan memperbaiki permainan," lanjutnya.

Di putaran berikutnya, Alcaraz akan berhadapan dengan unggulan ketiga Casper Ruud setelah petenis Norwegia itu mengalahkan petenis Italia Gianluca Mager 6-3 dan 6-2. (AFP/OL-1)