Altria Melebihi Ekspektasi Laba Kuartalan Dengan Kenaikan Harga dan Alternatif Nikotin

Altria Stock

(SeaPRwire) –   (NYSE: MO), produsen rokok Marlboro, melampaui ekspektasi untuk laba kuartal keempat yang disesuaikan, didorong oleh kenaikan harga dan alternatif nikotin strategis. Perusahaan menghadapi tantangan dari menurunnya permintaan untuk produk tembakau tradisional di tengah tekanan regulasi global, persaingan dari alternatif vaping, dan kesadaran yang semakin meningkat tentang risiko kesehatan yang terkait dengan tembakau konvensional.

Selama perdagangan pra-pasar, saham Altria mengalami kenaikan 1%. Perusahaan juga menggarisbawahi proyeksi laba per saham yang disesuaikan untuk 2024, sejalan dengan ekspektasi pasar, dan mengungkapkan inisiatif pembelian kembali saham baru senilai $1 miliar. Merespon lanskap kompetitif, Altria telah menerapkan kenaikan harga selama beberapa kuartal, terutama mengingat menurunnya permintaan untuk rokok tradisional di Amerika Serikat, di mana e-rokok telah mengalami popularitas.

Fokus strategis Altria pada diversifikasi meliputi investasi dalam alternatif tembakau seperti NJOY vapes, menanggapi preferensi konsumen yang berkembang untuk konsumsi nikotin. Volume pengiriman konsumen NJOY mencapai sekitar 11,1 juta unit, peningkatan signifikan dari 7,5 juta pod kuartal sebelumnya.

Untuk kuartal keempat, Altria melaporkan laba per saham yang disesuaikan sebesar $1,18, sedikit melampaui yang diharapkan sebesar $1,17 menurut data LSEG. Perusahaan memproyeksikan kenaikan 1% hingga 4% dalam laba per saham yang disesuaikan untuk 2024, memproyeksikan kisaran $5 hingga $5,15. Analis, di sisi lain, telah memprediksi laba per saham tahun penuh sebesar $5,08.

Altria menghadapi tantangan di tengah kondisi ekonomi yang sulit, menyaksikan beberapa pelanggan berpindah ke merek tembakau yang lebih terjangkau. Di divisi produk merokoknya, pendapatan kuartalan mengalami penurunan 3,3% karena promosi yang lebih banyak, disertai penurunan 7,6% dalam volume pengiriman rokok domestik.

Mirip dengan rekan industri Philip Morris, Altria telah bergerak ke bungkus nikotin bebas, yang telah mendapat sambutan terhadap produk tembakau oral tradisional seperti Copenhagen dan Skoal. Meskipun volume pengiriman untuk bungkus nikotin on! Altria tumbuh sebesar 32,8% pada kuartal yang dilaporkan, hal itu menandai perlambatan dibandingkan kenaikan 36,7% pada kuartal sebelumnya.

Pendapatan perusahaan untuk kuartal keempat, bersih pajak, mengalami penurunan 1,2%, mencapai $5,02 miliar, sedikit di bawah ekspektasi LSEG sebesar $5,06 miliar.

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.