Alumni SMAN 2 Ambon Pecahkan Rekor MURI Terbanyak Tanam Pohon

 

DIREKTUR Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) Osmar Semesta Susilo memastikan Alumni SMA Negeri 2 Ambon, angkatan 1990, meraih rekor MURI untuk kategori 'Penanaman Pohon Terbanyak Oleh Alumni SMA'. 

"Karena untuk kategori itu yang terbanyak pernah dilakukan di Jakartabdengan penanaman pochon sebanyak 1.010 di Hutan Kota Jakarta, jadi inilah yang terbanyak," tutur Osmar dalam surat tertulisnya kepada alumni SMAN 2 Ambon

Hasil kerja panitia 'Reuni 30 tahun Smandu 90 Ambon' dalam sejumlah rangkaian kegiatan mereka yang berjalan selama sebulan sejak kegiatan pertama 'Bakti Sosial Donor Darah' pada 20 November 2020 dan kegiatan selanjutnya adalah 'Penanaman 5.530 Mangrove'  dalam rangka hari pohon sedunia, di Pantai Desa Waiheru di Kota Ambon, pada Sabtu (21/11) 

Penanaman 5.530 Mlmangrove menghasilkan rekor MURI bagi Reuni Smandu 90. Penghargaan rekor MURI ini direspons sangat positif oleh seluruh alumni Sekolah SMA Negeri 2 (Smandu) angkatan 1990 yang mempersiapkan acara reuni 30 tahun mereka hanya dalam dua bulan terakhir. 

Baca juga : NTB Gaet Kades & Lurah untuk Meningkatkan Kesadaran Wajib Pajak

Ketua Panitia Reuni 30 tahun Smandu 90 Ambon Kolonel (inf) Andries, mengaku sangat bangga dengan rekor MURI yang diterima ini.

"Ini kerja keras seluruh panitia yang pada akhirnya mendapat apresiasi luar biasa dengan penghargaan rekor MURI ini. Puji Tuhan dan terima kasih untuk kerja keras luar biasa dari seluruh elemen yang mendukung sukses ini," kata Cdb Andries yang akrab disapa Tommy itu, 

Tommy berharap semua kegiatan bakti sosial yang dilakukan panitia reuni, termasuk penanaman 5.530 Mangrove ini tak sekadar dilakukan uituk mengisi acara reuni, tapi juga dengan harapan bisa membantu masyarakat di lingkungan sekitar. 

Karena situasi pandemi, penyematan rekor MURI belum bisa dilakukan langsung dilokasi, tapi akan disematkan dalam waktu dekat langsung di Museum Rekor Indonesia di Jakarta. (RO/OL-7)