Ancelotti akan Tambal Pertahanan Everton yang Kerap Bocor

 

MANAJER Everton Carlo Ancelotti mengaku akan meningkatkan kualitas permainan. Pun, ia akan menambal pertahanannya yang kerap boco setelah menang tipis 3-2 melawan Fulham dalam pertandingan Liga Premier, Minggu (22/11).

Dua gol Dominic Calvert-Lewin dan sebuah gol lainnya dari Abdoulaye Doucoure membuat mereka menang 3-2 dalam pertandingan itu. Everton terakhir kali tidak kebobolan dalam pertandingan liga ketika hari pembukaan. Mereka menaklukkan Tottenham Hotspur 1-0 dan setelah itu kebobolan 16 gol dari delapan kali berlaga.

Mereka memiliki catatan pertahanan terburuk bersama rival sekota yang juga juara bertahan Liverpool, yang tengah menjamu Leicester City sampai berita ini diturunkan.

"Pastinya kami harus meningkat. Kami tidak begitu kompak, kami tidak begitu rapat menjaga barisan. Kami punya waktu untuk mengerjakan hal ini pekan ini," kata Ancelotti.

Baca juga: DCL Pimpin Everton ke Jalur Kemenangan

Ancelotti yang memasang tiga pemain bertahan Yerry Mina, Michael Keane dan Ben Godfrey, mengaku senang timnya bisa mempertahankan keunggulan sampai pertandingan berakhir.

"Kami sudah kehabisan energi dan pemain-pemain kelelahan. Saya mengganti pemain agar lebih segar di lapangan, tetapi kami sudah agak kehilangan kualitas dan cuma berpikiran mempertahankan hasil," tutur pelatih asal Italia itu.

"Pada akhirnya itu berhasil. Bagian paling penting dalam pertandingan ini adalah bisa kembali ke jalur kemenangan," pungkas Ancelotti.

Kemenangan ini melontarkan Everton ke urutan enam dalam klasemen liga. Mereka menjamu Leeds United dalam pertandingan liga Sabtu pekan ini.(Ant/OL-5)