Anisa Rahman Berkah dari  Aisyah Istri Rasulullah

TANPA diduga lagu Aisyah Istri Rasulullah belakangan ini viral dan populer di media sosial. Popularitas lagu ini pun berdampak pada Anisa Rahman, 25, yang belum lama mengcover lagu tersebut. Lewat share media sosial Youtube didapati lebih dari 20 juta viewer.

Pencapaian itu tentu saja membuat Anisa kaget sekaligus bangga. Mungkin ini berkah baginya menjelang Ramadan 1441 H.

‘Dalam tempo sehari sudah 1 juta orang menonton video itu. Alhamdulillah banget, saya dan Mas Ega juga Mas Bobby enggak nyangka dengan respons penonton ini. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada penggemar sehingga mendapatkan viewers sampai 20 juta lebih. Harus disyukuri dengan cara meningkatkan kualitas diri,’ kata Anisa Rahman dalam keterangan tertulisnya.

Tentu saja capaian penyanyi kelahiran Bekasi, 11 Maret 1995, itu, tidak begitu saja didapatkan. Sempat bergabung dalam grup musik gambus Sabyan sebelum akhirnya memutuskan bersolo karier, Anisa punya modal suara yang bisa diandalkan.

“Mungkin musiknya yang easy listening, liriknya juga sangatsangat menyentuh hati. Saya saja sampai mau nangis pas rekaman lagu ini,” ucap pemilik karakter vokal yang sedikit arabic ini.

Diakui Anisa, alasan ia mengcover lagu tersebut karena permintaan dari penggemar dan teman-temannya yang disampaikan melalui Whatsapp. “Langsung kita coba rekam sama Mas Ega dan langsung bikin video klipnya,” jelasnya.

Hasilnya dipasang di kanal Youtube dan ternyata responsnya membeludak. Mantan backing vocal Sabyan itu menilai hal tersebut ialah capaian luar biasa untuk mengawalinya terjun ke industri musik. Lagu Aisyah Istri Rasulullah pertama kali muncul pada 2017 yang dibawakan band asal Malaysia, Projector.

Berkat meng-cover lagu yang saat ini tenar berjudul Aisyah Istri Rasulullah, Anisa Rahman dikenal banyak orang dari generasi muda karena kualitasnya. Perempuan itu mengaku senang. 

“Alhamdulillah masih terus disaksikan sampai saat ini,” ucapnya.

Kini, Anisa bersiap merilis lagu religi lain yang berjudul Berakhir dalam Taubat. Lirik dan musik lagu ini dibuat Ega HQ, gitaris band Blackout.

“Sekarang ini musik religi kian mantap merambah berbagai penjuru Indonesia dan dunia serta digemari berbagai kalangan, termasuk kaum milenial,” tutupnya.

Diklaim publisher

Wajar saja jika ada yang mengira Anisa juga akan mendapat rezeki yang melimpah dari pihak Youtube. Namun, menurut Ria, manager Anisa, saat dihubungi, mengaku pihaknya belum mengetahuinya. 

“Mbak Anisa Rahman baru saja verifi ed atau baru bisa dimonetisasi pada minggu-minggu ini. Jadi, kami belum tahu hasilnya berapa karena langsung hasil dari Youtube video tersebut sudah diklaim publisher yang bersangkutan,” ujarnya. Belum jelas apakah publisher yang dimaksud ialah pihak pemilik lagu asal Malaysia, Mr Bie, atau Projector Band. (H-1)