Barito Putra Tetap Patok Tiga Poin dari TIRA Persikabo

 

BARITO Putera tetap mengincar kemenangan saat menghadapi TIRA Persikabo dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Menpora 2021, di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3). Untuk lolos, Laskar Antasari, julukan Barito Putura cukup bermain imbang.

Kesempatan lolos Barito Putera lebih besar karena saat ini menduduki peringkat kedua klasemen dengan raihan empat poin. Sedangkan TIRA Persikabo menempati juru kunci klasemen mengoleksi satu angka dari dua laga yang dimainkan.

"Semua tim di Grup A masih punya peluang lolos. Kami tidak boleh jemawa dan membuang peluang besar untuk lolos ke babak delapan besar," kata pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman.

"Soal persiapan kami sudah siapkan semua. Kalau untuk pemain ada satu nama yang tidak bisa turun di laga besok, tapi untuk yang lainnya bisa diturunkan," jelas Djadjang .

Sosok yang karib disapa Djanur tersebut sadar mengalahkan TIRA Persikabo, bukan perkara mudah. Ia merasa Laskar Padjajaran mempunyai pemain yang berkualitas.

Bukan itu saja, Djanur menyatakan TIRA Persikabo melakukan persiapan lebih lama dibanding Barito Putera. Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan, tetap rutin latihan bersama sejak Januari 2021.

"Walau dalam masa pandemi TIRA Persikabo rajin latihan. Sementara kami hanya persiapan dua minggu saja sebelum turnamen ini," ujarnya.

Selain itu, Djanur mewaspadai permainan umpan-umpan pendek TIRA Persikabo. Ia pun menuturkan telah menyiapkan strategi jitu untuk mengantisipasi gaya bermain lawannya itu.

"Di samping pelatih gemar memainkan bola-bola pendek, di sana materinya pemainnya selalu bersama-sama dalam waktu yang lama. Seperti Wawan Febriyanto, Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen, Abduh, jadi kekompakannya sudah dapat," ucapnya.

"Kami juga tidak meremehkan mereka sekali lagi mereka adalah favorit di mata saya untuk grup ini, dan mereka masih punya peluang untuk lolos. Kami harus tampil dengan segalanya dan tentunya dengan perhitungan yang lebih matang," mantan juru racik formasi Persib Bandung tersebut. (Goal/OL-15)