Bayern Muenchen Menuju Treble

 

JAWARA Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen melangkah mulus ke final Liga Champions musim 2019-2020. Menghadapi wakil Prancis, Lyon di Stadion Jose Alvalade, Lisbon Portugal, Kamis (20/8) dini hari, Muenchen menang telak 3-0.

Serge Gnabry menjadi bintang FC Hollywood dalam laga tersebut. Pemain sayap asal Jerman berusia 25 tahun itu menyumbang dua gol kemenangan timnya di menit ke-18 dan 33. Satu gol Muenchen lainnya dicetak Robert Lewandowski dua menit jelang laga usai.

Paris Saint-Germain (PSG) akan menjadi lawan Muenchen dalam laga final yang akan berlangsung Senin (24/8) dini hari mendatang. PSG lolos ke final setelah di semifinal menyingkirkan RB Leipzig 3-0.

Lolos ke final Liga Champions membuat Muenchen berpeluang meraih treble musim ini. Musim ini, klub yang dibesut Hansi Flick tersebut telah meraih trofi Bundesliga dan Piala Jerman. Muenchen terakhir kali merebut treble pada musim 2012-2013.

Sepanjang sejarah, Muenchen telah lima kali menjadi yang terbaik di Liga Champions. Terakhir kali, Muenchen mengangkat Si Kuping Besar, trofi Liga Champions musim 2012-2013. Sedangkan bagi PSG, hingga kini belum sekalipun mampu menjadi yang terbaik di Liga Champions. (R-1)