Bekap Aston Villa, Manchester United terus Tekan Liverpool

 

MANCHESTER United sukses mengawali penampilan pada 2021 dengan raihan poin sempurna. Menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Old Trafford, Sabtu (2/1), Setan Merah memetik kemenangan tipis 2-1.

Gol penalti Bruno Fernandes menit ke-61 menjadi penentu kemenangan ke-10 Manchester United di Liga Primer musim ini. Satu gol Setan Merah lainnya dicetak Anthony Martial menit ke-40 memanfaatkan umpan Aaron Wan-Bissaka. Sedangkan gol Aston Villa dihasilkan Bertrand Traore menit ke-58.

Tiga poin dari Aston Villa membuat Manchester United kini telah mendulang 33 poin dari 16 laga dan berada di posisi dua klasemen sementara. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer terus memberikan tekanan kepada pimpinan klasemen, Liverpool.

Manchester United kini hanya terpaut selisih gol dengan Liverpool yang berada di posisi puncak juga dengan poin 33. Sedangkan Aston Villa tertahan di posisi enam dengan poin 26.     

Hasil positif di awal 2021 sebelumnya juga didapay West Ham. Menghadapi tuan rumah Everton di Stadion Goodison Park, West Ham menang tipis 1-0.

Kemenangan West Ham ditentukan gol Tomas Soucek empat menit sebelum bubaran waktu normal. Berawal dari tembakannya sendiri yang dimentahkan kiper James Pickford, bola muntah dikirim kembali ke dalam kotak penalti oleh Aaron Cresswell dan Soucek membelokkannya dengan kaki kanan untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Walau membawa pulang poin penuh dari Goodison Park, West Ham tak beranjak dari posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Everton dengan poin 29, terancam terlempar dari empat besar.