Bermain Imbang, Liverpool Tersingkir

 

LIVERPOOL harus menerima kenyataan tersingkir di perempat final Liga Champions UEFA 2020-2021. Menjamu Real Madrid di leg kedua perempat final, Kamis (15/4), Si Merah hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil ini membuat pasukan Jurgen Klopp kalah dengan agregat 1-3. Pada leg pertama, Liverpool menyerah 1-3. Di semifinal, Real Madrid akan menghadapi klub Liga Primer Inggris lainnya, Chelsea yang di perempat final menyingkirkan FC Porto.

Butuh kemenangan minimal 2-0 untuk lolos, Liverpool tampil menyerang sejak menit awal. Berkali-kali, barisan depan Liverpool mendapat peluang emas untuk menjebol gawang Real Madrid

Namun penampilan gemilang Thibaut Courtois di bawah mistar Los Blancos, mementahkan semua peluang yang didapat Liverpool. Sedikitnya, kiper asal Belgia itu melakukan tiga penyelamatan gemilang untuk mementahkan peluang yang didapat Mohamed Salah, Sadio Mane, serta Georginio Wijnaldum.

Di sisi lain, Real Madrid tampil sedikit bertahan. Kelelahan yang dialami pemain usai melakoni El Clasico melawan Barcelona akhir pekan lalu, membuat Los Blancos lebibh banyak mengandalkan serangan balik. (OL-15)