BMKG Ingatkan Potensi Hujan Petir di Jakarta Siang Ini

 

BADAN Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan kepada warga Ibu Kota Jakarta terkait adanya potensi hujan dengan intensitas sedang, disertai petir atau kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah DKI Jakarta pada Jumat siang (13/11).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang menjelang sore," kata peringatan dini dari BMKG di laman bmkg.go.id.

Berdasarkan data yang diterbitkan BMKG pada Jumat pukul 03.22 WIB, menyebutkan cuaca DKI Jakarta pada pagi hari berawan hampir di seluruh kota administrasi, hanya wilayah Kepulauan Seribu yang cerah berawan.

Memasuki siang hari, hujan ringan diperkirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat, sedangkan Jakarta Pusat cerah berawan.

Wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang paginya berawan berubah menjadi hujan sedang.

Sedangkan wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, diperkirakan cerah berawan.

Pada malam harinya, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur masih diperkirakan turun hujan ringan. Jakarta Barat dan Jakarta Pusat dalam kondisi berawan.

Wilayah Jakarta Utara masih bertahan cerah berawan, sedangkan Kepulauan Seribu cuacanya berubah cerah.

Hingga dini hari, cuaca di enam kota administrasi di Jakarta seluruhnya merata dalam kondisi cerah berawan.

Secara keseluruhan, pada hari Jumat ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 25-33 derajat Celsius, dengan rincian, Jakarta Barat (25-33 derajat), Jakarta Pusat (26-32 derajat), Jakarta Selatan (25-33 derajat), Jakarta Timur (25-33 derajat), Jakarta Utara (26-32 derajat) dan Kepulauan Seribu (27-31 derajat).

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 95 persen dengan rincian dari Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, kelebapan merata 75-95 persen, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara sama-sama berkisar 80-95, hanya di Kepulauan Seribu yang kelembapan mencapai 85-95 persen. (Ant/OL-13)

Baca Juga: Penyanyi Rap AS Tewas Diberondong Peluru