Brighton dan Wolves Imbang dalam Drama Enam Gol

 

BRIGHTON & Hove Albion dan Wolverhampton Wanderers berbagi poin setelah melewati pertandingan yang diwarnai hujan enam gol dan berakhir dengan skor imbang 3-3 dalam laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris di Stadion Amex, Brighton, Minggu (3/1) dini hari WIB.

Hasil itu membuat kedua tim melanjutkan tren nirmenang masing-masing, Brighton delapan pertandingan beruntun dan Wolverhampton empat laga
beruntun.

Satu poin yang dibagi, membuat Wolverhampton kembali ke posisi ke-12 klasemen dengan koleksi 22 poin, setelah sempat digeser Crystal Palace
(22), sedangkan Brighton (14) tertahan di urutan ke-17.

Baca juga: Crsytal Palace Tendang Sheffield United ke Juru Kunci

Kendati sempat mengancam lebih awal melalui Joao Moutinho dan Pedro Neto, Wolverhampton tertinggal dari tuan rumah pada menit ke-13 saat Aaron Connolly sukses menyelesaikan umpan tarik Leandro Trossard.

Enam menit kemudian, Wolverhampton sukses menyamakan kedudukan melalui Romain Saiss yang menyambut umpan silang Nelson Semedo dengan tandukan tajam yang tidak bisa diantisipasi kiper Robert Sanchez.

Wolverhampton lantas berbalik memimpin pada menit ke-34 ketika tembakan Neto gagal dihentikan sempurna oleh Sanchez dan bola memantul mengenai bek Daniel Burn dan bersarang ke gawang tuan rumah berakhir sebagai gol bunuh diri.

Tim tamu terus membombardir pertahanan Brighton, hingga Burn terpaksa melakukan kesalahan keduanya dengan melanggar jatuh Adama Traore di dalam area terlarang semenit jelang turun minum.

Ruben Neves sukses dengan tenang mengonversi tendangan penalti itu untuk mengecoh Sanchez sekaligus menggandakan keunggulan Wolverhampton jadi 3-1.

Tertinggal dua gol, Brighton langsung membalas kembali hanya semenit memasuki babak kedua ketika giliran mereka mendapat hadiah tendangan
penalti dan Neal Maupay melakoni tugasnya sebagai algojo dengan sempurna.

Kedua tim terus bermain terbuka dan saling melancarkan serangan, tetapi Brighton hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-68 sayangnya bola sundulan Adam Webster menyambut umpan silang Solomon March masih ditolak mistar gawang.

Dua menit berselang, Brighton akhirnya betul-betul menyamakan kedudukan ketika bola sundulan kapten mereka Lewis Dunk dalam situasi sepak pojok sempat mengenai kepala Saiss sehingga berbelok mengecoh kiper Rui Patricio untuk membuat skor imbang 3-3.

Pada menit ke-73, Trossard berhasil melesakkan bola ke gawang Wolverhampton dan mengira sukses membawa Brighton berbalik unggul, tetapi golnya dianulir karena ia dianggap melakukan pelanggaran dengan melanggar Rayan Ait-Nouri.

Sebaliknya, pada menit ketiga injury time, Wolverhampton memperoleh peluang pemungkas untuk memenangkan pertandingan, tetapi sundulan talenta muda Owen Otasowie masih melambung di atas mistar gawang dan skor imbang bertahan hingga bubaran.

Kedua tim selanjutnya akan tampil di putaran ketiga Piala FA, dengan Wolverhampton bertemu Crystal Palace pada Jumat (8/1) sebelum Brighton
melawat ke markas tim strata keempat Newport County, dua hari kemudian. (Ant/OL-1)