CDPQ dan SMBC Aviation Capital bekerja sama untuk membentuk platform pembiayaan pesawat USD 1,5 miliar

22 CDPQ and SMBC Aviation Capital partner to create USD 1.5 B aircraft financing platform
  • Platform keuangan pesawat global baru ini akan menargetkan pesawat NextGen modern dan ramah lingkungan
  • CDPQ dan SMBC Aviation Capital akan menargetkan penyaluran awal sebesar USD 500 juta per tahun, selama tiga tahun

(SeaPRwire) –   MONTRÉAL dan DUBLIN, 29 Januari 2024 – CDPQ, kelompok investasi global, dan SMBC Aviation Capital, perusahaan sewa pesawat terbesar kedua di dunia, mengumumkan hari ini bahwa mereka telah menyelesaikan kesepakatan untuk menciptakan platform pembiayaan dan sewa pesawat global senilai USD 1,5 miliar yang didedikasikan untuk pesawat NextGen modern dan ramah lingkungan.

Platform baru ini akan fokus pada peluang di seluruh dunia untuk pesawat teknologi baru dan menargetkan penyaluran awal sebesar USD 500 juta per tahun, selama tiga tahun. SMBC Aviation Capital akan menjaring transaksi dan, dengan syarat sistership, akan berinvestasi dalam peluang bersama platform ini. SMBC Aviation Capital juga akan bertindak sebagai pengelola platform ini, yang akan beroperasi di bawah nama Maple Aircraft Company Holdings Limited.

“Dengan mengandalkan pengalaman CDPQ di industri pembiayaan pesawat, melalui platform baru ini, kami akan terus menyediakan solusi pembiayaan fleksibel bagi maskapai penerbangan untuk memenuhi kebutuhan armada masa depan mereka,” kata Marc Cormier, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Fixed Income di CDPQ. “Kami sangat senang bekerja sama dengan SMBC Aviation Capital, pemimpin industri dengan rekam jejak yang sukses, yang telah menunjukkan komitmen mereka terhadap aviasi berkelanjutan, untuk menemukan peluang terbaik di industri pesawat komersial dan mencapai imbal hasil yang menarik secara jangka panjang.”

“Kami sangat senang bekerja sama dengan CDPQ dalam platform baru ini untuk kepentingan pelanggan maskapai kami di seluruh dunia,” kata Peter Barrett, Chief Executive Officer di SMBC Aviation Capital. “CDPQ adalah kelompok investasi global yang berpengalaman, dihormati, dan sejalan dengan pandangan kami tentang alokasi modal dan industri aviasi yang berkelanjutan. Kami menantikan kerja sama dengan mitra baru kami selama beberapa tahun ke depan atas kolaborasi ini.”

TENTANG CDPQ

Di CDPQ, kami berinvestasi secara konstruktif untuk menghasilkan imbal hasil berkelanjutan dalam jangka panjang. Sebagai kelompok investasi global yang mengelola dana untuk rencana pensiun dan asuransi publik, kami bekerja sama dengan mitra kami untuk membangun perusahaan yang mendorong kinerja dan kemajuan. Kami aktif di pasar keuangan utama, ekuitas swasta, infrastruktur, properti dan utang swasta. Per 30 Juni 2023, aset bersih CDPQ mencapai CAD 424 miliar. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi , konsultasikan halaman atau kami, atau ikuti kami di .

CDPQ adalah merek terdaftar yang dimiliki oleh Caisse de dépôt et placement du Québec dan dilisensikan untuk digunakan oleh anak perusahaannya.

TENTANG SMBC AVIATION CAPITAL

Berbasis di IFSC di Dublin Irlandia, SMBC Aviation Capital adalah perusahaan sewa pesawat terbesar kedua secara global, dengan armada yang dimiliki, dikelola dan dikomitmenkan sebanyak lebih dari 900 pesawat. Perusahaan ini fokus pada jenis pesawat narrowbody dan teknologi paling maju, ramah bahan bakar, memberikan pelanggan di seluruh dunia pesawat yang mereka butuhkan untuk berhasil mengembangkan bisnis mereka. Didirikan pada tahun 2001, perusahaan ini diakuisisi pada tahun 2012 oleh konsorsium yang terdiri dari dua perusahaan terbesar di Jepang SMFG dan Sumitomo Corporation. Untuk informasi tambahan, silakan kunjungi situs web SMBC Aviation Capital di

Untuk informasi lebih lanjut

CDPQ
Tim Hubungan Media
+ 1 514 847-5493

SMBC AVIATION CAPITAL
Conor Irwin / Dara O’Sullivan
+353 1 859 9000
/

FGS GLOBAL
Charles O’Brien
+44 20 7251 3801
Richard Webster-Smith
+44 20 7251 3801

SUMBER CDPQ

Artikel ini disediakan oleh penyedia konten pihak ketiga. SeaPRwire (https://www.seaprwire.com/) tidak memberikan jaminan atau pernyataan sehubungan dengan hal tersebut.

Sektor: Top Story, Daily News

SeaPRwire menyediakan distribusi siaran pers real-time untuk perusahaan dan lembaga, menjangkau lebih dari 6.500 toko media, 86.000 editor dan jurnalis, dan 3,5 juta desktop profesional di 90 negara. SeaPRwire mendukung distribusi siaran pers dalam bahasa Inggris, Korea, Jepang, Arab, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Vietnam, Thailand, Indonesia, Melayu, Jerman, Rusia, Prancis, Spanyol, Portugis dan bahasa lainnya.