Cedera Hamstring, Sergio Ramos Absem Hingga Akhir November

 

PEMAIN belakang dan juga kapten Real Madrid Sergio Ramos diprediksi akan absen setidaknya dalam tiga laga. Ramos harus menepi cukup lama setelah mengalami cedera hamstring.

"Setelah tes yang dilakukan departemen medis Real Madrid, Sergio Ramos didiagnosis mengalami cedera hamstring di kaki kanannya. Pemulihannya akan terus dinilai," jelas Real Madrid dalam pernyataanya.

Real Madrid tidak memastikan hingga kapan andalan mereka di lini belakang itu akan absen. Namun, media di Spanyol memperkirakan, Ramos setidaknya akan absen hingga akhir November.

Ramos dipastikan absen saat Real Madrid menghadapi Villarreal dalam laga La Liga, Sabtu (21/11) dan Alaves pekan depan. Ramos juga akan absen saat menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Liga Champions, pertengahan pekan depan.  

Ramos mengalamia cedera saat membela Spanyol menghadapi Jerman dalam laga UEFA Nation League, Rabu (18/11). Dalam laga tersebut, Spanyol menang telak 6-0.     

Selain itu, Real Madrid kemungkinan juga tidak bisa memainkan Raphael Varane dalam beberapa laga mendatang. Bek tengah asal Prancis itu mengalami cedera saat tampil membela negaranya melawan Swedia di UEFA Nations League.

Walau Ramos dipastikan absen dan Varane diragukan bisa tampil, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak kekurangan stok pemain belakang. Eder Militao yang sempat absen setelah terpapar Covid-19 dan Nacho Fernandez yang mengalami cedera lutut, telah fit dna siap kembali ke lapangan. (livescore/R-1)